Dark/Light Mode

Sudah Lebih Dari 70 Juta Surat Suara Masuk

Trump Biden Kejar-kejaran Di Swing States

Jumat, 30 Oktober 2020 08:36 WIB
Capres Amerika Serikat Donald Trump (kanan) dari Partai Republik, atau Joe Biden dari Partai Demokrat. (Foto: Net)
Capres Amerika Serikat Donald Trump (kanan) dari Partai Republik, atau Joe Biden dari Partai Demokrat. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Hal ini seperti yang terjadi pada pemilihan presiden AS pada 2016, di mana, Hillary Clinton memimpin pemungutan suara dan memenangkan hampir 3 juta suara, lebih banyak daripada Trump, tetapi dia masih kalah.

Baca juga : Turis Dari China Dan Victoria, Bisa Masuk Singapura Tanpa Karantina

Hal itu dikarenakan, AS menggunakan sistem electoral College. lima hari menjelang pemilihan. Trump kejar-kejaran dengan Biden di negara Swing States atau Battleground. Dari 14 wilayah itu, Trump dan Biden seri di Florida dan Georgia. Di Arizona, Biden menang de ngan selisih 2,2 persen dari Trump.

Baca juga : Harapan Trump Ungguli Joe Biden Semakin Tipis

Di Iowa, menang 1,4 per sen. Di michigan, menang 8,6 persen. Di minnesota, Biden ung gul 6 persen. Di Nevada Bi den unggul 4,6 persen. Di New Hampshire Biden unggul 11 persen. lalu di North Carolina, Biden menang 0,7 persen.

Baca juga : Trump Balik Kerja Dan Siap Kampanye Lagi

Sedangkan di Pennsylvania Biden menang 3,8 persen. lalu di Virginia Biden unggul 11,4 persen. Wisconsin Biden unggul 6,4 persen Sedang Trump menang di Ohio 0,6 persen. Dan di Texas Trump unggul 2,6 persen. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.