Dark/Light Mode

Netizen Dunia Mati Gaya

Facebook, WhatsApp, Dan Instagram Down, Oh, My Life is Ending...

Kamis, 14 Maret 2019 08:38 WIB
Netizen Dunia Mati Gaya Facebook, WhatsApp, Dan Instagram Down, Oh, My Life is Ending...

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk buat para netizen sejagat. Jejaring sosial dan aplikasi pesan yang banyak digunakan orang sejagat: Instagram, Facebook, dan WhatsApp dilaporkan down alias tidak dapat berfungsi. Alhasil, netizen dunia pun mati gaya.

Layanan Feeds dan Story di media sosial tersebut, tidak menyajikan informasi yang aktual. Saat pengguna akan memposting, muncul tulisan " Oops... Something went wrong. We're working on getting it fixed as soon as we can." (Uupss.. Ada yang salah. Kami sedang berusaha memperbaikinya sesegera mungkin").

Satu-satunya jejaring sosial yang tidak terkendala adalah Twitter. Alhasil, netizen pun curcol pol di Twitter.  Tagar #instagramdown nmemuncaki trending topic Twitter di Indonesia, dan dunia. 

Baca juga : Ingin Secepatnya Berkuasa, Guaido Pakai Pemadaman Listrik Massal

Saking lekatnya jaringan medsos tersebut dengan  para netizen sejagat, mereka bahkan mengibaratkan down-nya Facebook dan Instagram sebagai bentuk kiamat. Akun @litebkt menulis, "#FacebookDown Oh dear. My life is ending. ;)". 

Setali tiga uang, akun @wylie_roberts mencuit,"Instagram and Facebook are down and my life just flashed before my eyes. The world is ending".

Curhat tentang down-nya Instagram dan Facebook juga ramai di Tanah Air. Akun @anessekar14 mencuit, "Dari malem log in instagram kagak isa, buka help. instagram.error. Kirain akun di hack atau dikunci apalah. Eh buka berita instagram lagi "error" ada yg ngalamin juga kahh? #instagramerror".

Baca juga : Trump Akhirnya Kandangkan Boeing 737 Max 8

Akun @AyuChrismonica menulis,"Kirain kuota habis. Ternyata hashtag instagram down, facebook down, whatsapp down, rame sekali".

Sementara akun @AAuliaNurulss menulis,"Kirain jaringan yg lagi bermasalah tapi ternyata emang Instagram lagi erorr". Masalah ini juga terjadi di negara-negara lain.

Mirror.co.uk melaporkan, Instagram dan Facebook down di Inggris Selatan dan Tenggara sejak Rabu (13/3) sore. Disusul AS, Brasil, Peru, Kolombia, Meksiko, dan beberapa bagian Eropa.

Baca juga : Kesepakatan Brexit Ditolak Lagi, PM May Pundung?

Entah apa yang menyebabkan kekacauan itu, yang berlanjut di beberapa negara sampai jam 10 malam GMT. Namun, pihak Facebook menyangkal telah diretas. Mereka bilang, itu hanya sekadar masalah teknis.

Aplikasi WhatsApp juga dilaporkan down di Jerman, Brazil, dan Argentina dan negara-negara lainnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.