Dark/Light Mode

Aksi Keji Di Malam Lockdown

Penembakan Brutal di Vienna, Austria Tewaskan 3 Orang, 15 Luka-luka

Selasa, 3 November 2020 12:21 WIB
Aksi Keji Di Malam Lockdown Penembakan Brutal di Vienna, Austria Tewaskan 3 Orang, 15 Luka-luka

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga orang dilaporkan tewas dalam aksi penembakan brutal di pusat perbelanjaan dan restoran di Kota Vienna, Austria, dekat Sinagog Staddtempel, Seitenstettengasse, Senin (2/10) pukul 8 malam waktu setempat. Menjelang diberlakukannya lockdown nasional di negara tersebut.

Dua korban tewas adalah warga sipil, dan satu orang lagi adalah pelaku penembakan.

Baca juga : Penikaman di Birmingham, 1 Orang Tewas, 7 Luka

Pelaku yang tewas itu, diyakini tertembak di dekat Gereja St.Rupert. Ada dugaan, pelaku memakai bom gesper. Namun, polisi belum mengkonfirmasi soal ini.

Sementara 15 orang lainnya, mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit. Satu polisi turut menjadi korban luka. "Tujuh korban luka berada dalam kondisi parah," ujar Wali Kota Vienna Michael Ludwig, seperti dilansir CNN, Selasa (3/11).

Baca juga : Ledakan Lebanon Tewaskan 78 Orang dan 4.000 Luka-luka

Terkait hal ini, Menteri Dalam Negeri Austria Karl Nehammer mengingatkan warga Vienna untuk berdiam di lokasi. "Jangan keluyuran di jalan. Situasi Kota Vienna masih sangat mencekam," katanya.

Sementara Kanselir Austria, Sebastian Kurz yang menerjunkan militer untuk mengamankan wilayah Vienna mengatakan, serangan ini cukup terencana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.