Dark/Light Mode

Ngoceh Pemilu Curang, Trump Dikeroyok Anggota Partai Republik

Jumat, 6 November 2020 10:54 WIB
Ngoceh Pemilu Curang, Trump Dikeroyok Anggota Partai Republik

 Sebelumnya 
Sekadar latar, dalam pidato berdurasi 17 menit di Gedung Putih pada Kamis (5/11), Trump menuding Pilpres AS 2020 telah berlangsung dengan penuh kecurangan.

"Kalau suara sah dihitung, saya menang mudah. Tapi jika suara ilegal yang dihitung, itu sama saja dengan mencuri kemenangan dari kami," kata Trump.

Baca juga : Biden Unggul Sementara, Trump Kuasai Benteng Republik

"Kalau Anda menghitung surat suara yang datang terlambat, kami akan mengeceknya dengan seksama. Banyak surat suara yang datang belakangan. Kami menang dengan angka-angka yang bersejarah. Semua lembaga survey salah," pungkas Trump. 

Sementara rivalnya yang di ambang kemenangan, Joe Biden, bersikap tenang menghadapi proses penghitungan suara. Meski optimis menang, Biden tak mau gegabah mendeklarasikan kemenangan. Ia meminta pendukungnya, untuk bersabar menunggu hasil Pilpres 2020.

Baca juga : Anggota DPR Diperiksa KPK Terkait Kasus 14 Proyek Fiktif

"Kami optimis terhadap Pilpres ini. Saya dan Senator Kamala Harris akan segera mengumumkan kemenangan. Karena itu, kami meminta para pendukung agar tetap kalem. Proses penghitungan suara masih berlangsung. Hasilnya, akan segera kita ketahui. Terima kasih atas kesabaran Anda semua," papar Biden di Wilmington, Delaware usai menghadiri pertemuan yang membahas tentang Covid-19, Kamis (5/11), seperti dikutip CNN. [HES]

 

Baca juga : Heboh Foto Komodo Cegat Truk Proyek, Ini Kata Menteri PUPR

  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.