Dark/Light Mode

Kasus Positif Loncati Angka 10 Juta

Joe Biden Segera Wajibkan Pemakaian Masker Di AS

Selasa, 10 November 2020 08:30 WIB
Kasus Positif Loncati Angka 10 Juta Joe Biden Segera Wajibkan Pemakaian Masker Di AS

 Sebelumnya 
Pernyataan Biden sangat kontras dengan apa yang dilakukan Trump selama 8 bulan menangani pandemi. Tak sekali dua kali, ia mengabaikan pentingnya masker dan menyebutnya tak efektif.

Ketika kasus menyebar hampir di separuh wilayah negara, Trump yang masih menjabat hingga Januari 2021, malah berselisih dengan para penasihat Covid. Termasuk, tentang pemakaian masker dan kondisi musim dingin yang dapat membuat Covid menyebar lebih cepat.

Baca juga : Kemnaker Dapat Pujian

Untuk membantunya selama masa transisi, Biden telah menunjuk Dr. Rick Bright - pejabat vaksin era Trump yang menjadi whistleblower ke Kongres - sebagai anggota Satgas Covid.

Kepada anggota parlemen, Dr Bright yang dicopot dari jabatannya Kepala Badan Penelitian Medis Federal oleh pemerintah Trump mengungkap, para pejabat pemerintah tak mengindahkan peringatan tentang perlunya penyediaan masker dan alat perlengkapan diri lainnya.

Baca juga : Apakah Biden Sanggup Patahkan Kutukan Hillary?

Sikap abai pemerintah era Trump ini, dinilai punya andil besar terhadap tingginya jumlah kasus meninggal dunia akibat Covid di Amerika. [HES]

 

Baca juga : Jokowi Minta Menteri Segera Pikirkan Desain Ekonomi 2021

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.