Dark/Light Mode

Penimpuk Telur Ke Senator Australia

Dunia Dukung Will Connolly

Minggu, 17 Maret 2019 19:59 WIB
Foto yang diambil dari video memperlihatkan seorang pemuda melempar telur ke kepala Senator Australia, Fraser Anning, di Melbourne, Australia, Sabtu (16/3). (Foto: Video Instagram).
Foto yang diambil dari video memperlihatkan seorang pemuda melempar telur ke kepala Senator Australia, Fraser Anning, di Melbourne, Australia, Sabtu (16/3). (Foto: Video Instagram).

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Will Connolly, remaja yang menimpuk telur ke kepala senator Australia, Fraser Anning yang menyalahkan muslim dalam serangan teroris di Selandia Baru, mendapat dukungan dari berbagai belahan dunia melalui media sosial.

Oleh para netizen Connolly dijuluki pahlawan karena keberaniannya menyatakan ketidaksetujuannya pada pernyataan senator Australi itu saat diwawancarai sejumlah wartawan di Melbourne.

Baca juga : Sebut Imigran Muslim Di Balik Teror Christchurch, Senator Australia Dilempar Telur

Sejumlah meme dan kartun Connolly pun menghiasai media sosial. Ia pun diberi nama Eggboy. Pahlawan itu bernama #WillConnolly yang menimpuk telur ke senator Australia Fraser Anning karena dia menyalahkan imigransi Muslim atas serangan terori di Christchurh.

Will Connolly anda legenda. PS: Dia 17 tahun #NewZealandMosqueAttack," tulis Abdi Nour HG di akun Twitter.

Baca juga : Coba Hancurkan Keharmonisan Selandia, Pelaku Takkan Menang

"Well done big boy #eggboy #WillConnolly," Mahmoud samer memuji remaja itu di akun Twitternya. Tak hanya pujian, orang-orang memberikan dukungan kepada Connolly dengan mengumpulkan uang melalui GoFundMe yang sudah mencapai US$ 13,500.

Uang sebanyak itu, mengutip Reuters, untuk membiayai biaya hukum yang akan dihadapi remaja ini dan juga membeli lebih banyak telur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.