Dark/Light Mode

Penimpuk Telur Ke Senator Australia

Dunia Dukung Will Connolly

Minggu, 17 Maret 2019 19:59 WIB
Foto yang diambil dari video memperlihatkan seorang pemuda melempar telur ke kepala Senator Australia, Fraser Anning, di Melbourne, Australia, Sabtu (16/3). (Foto: Video Instagram).
Foto yang diambil dari video memperlihatkan seorang pemuda melempar telur ke kepala Senator Australia, Fraser Anning, di Melbourne, Australia, Sabtu (16/3). (Foto: Video Instagram).

 Sebelumnya 
Menyadari ancaman hukuman yang akan dihadapi Connolly, pengacara kriminal terkemuka, Adam Houda, melalui akun Twitternya mengatakan kesiapannya untuk membela remaja itu jika senator Australia itu menuntut penimpukan telur ke kepalanya Sabtu (16/3).

Houda menegaskan, dirinya telah menyaksikan video penimpukan telur ke kepala Anning dan tindakan para pengikutnya terhadap remaja itu.

Baca juga : Sebut Imigran Muslim Di Balik Teror Christchurch, Senator Australia Dilempar Telur

"Saya telah menjadi pengacara lebih dari dua dekade dan menurut pendapat saya tidak ada alasan bahwa Anning bertindak itu untuk membela diri," kata Houda, seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu, 17 Maret 2019.

Houda pun menyatakan Connolly akan mendapatkan bantuan hukum darinya secara gratis. "Saya tidak pernah mengejar klien, tapi saya senang membantunya (probono). Sekarang terserah dia dan dan orang tuanya," ujarnya.

Baca juga : Coba Hancurkan Keharmonisan Selandia, Pelaku Takkan Menang

Dalam rekaman penimpukan telur, Anning tampak marah dan memukul remaja usia 17 itu lalu menendangnya seraya mengeluarkan pernyataan:"Anda bukan siapa-siapa, tetapi manusia lemah."

Setelah peristiwa Will Connolly menimpuk telur dipicu pernyataan menyalahkan muslim dalam serangan teroris di Selandia Baru, muncul petisi online Change.org yang sudah ditandatangani oleh 1 juta orang untuk menuntut senator Australia Fraser Anning dipecat dari parlemen. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.