Dark/Light Mode

Coba Tabrak Polisi Israel, Warga Palestina Ditembak Mati

Kamis, 26 November 2020 18:35 WIB
Polisi Israel berjaga di sebuah pos pemeriksaan. [Foto: AP / Majdi Mohammed]
Polisi Israel berjaga di sebuah pos pemeriksaan. [Foto: AP / Majdi Mohammed]

RM.id  Rakyat Merdeka - Aparat keamanan Israel menembak mati seorang warga Palestina di sebuah pos pemeriksaan Al-Zaim, Tepi Barat dekat Yerusalem, pada Rabu (25/11) seperti dikutip CNN.

Penembakan dilakukan setelah warga Palestina itu diduga mencoba menabrakkan mobilnya ke arah seorang polisi Israel. Insiden terjadi ketika warga Palestina tersebut mencoba melarikan diri dari pemeriksaan di pos keamanan hingga menabrak dan melukai petugas.

Baca juga : Presiden Palestina Melunak

Sebelum kabur, aparat keamanan Israel yang memeriksa pria tersebut curiga bahwa dokumen yang diserahkan adalah palsu. Polisi lantas menembaki kendaraan sampai si pengemudi terluka.

Polisi mengatakan, pengemudi sempat dibawa ke rumah sakit di Yerusalem, namun nyawanya tidak tertolong. “Setelah dicoba diselamatkan, dia (pelaku) dinyatakan meninggal," kata Rumah Sakit Hadassah yang sempat merawat pelaku.

Baca juga : Dapat Penyaring Dari BRG, Warga Desa Air Hitam Laut Tak Minum Di Parit Lagi

Dikutip kantor berita Agence France-Presse (AFP), kepolisian Israel tidak buru-buru mencap itu sebagai serangan teroris. Namun insiden tersebut kerap terjadi di sejumlah pos pemeriksaan perbatasan Palestina-Israel. Pasukan Israel kerap menjadi sasaran serangan sporadis warga Palestina.

Juni lalu, keponakan negosiator Palestina Saeb Erakat, Ahmad Erakat, ditembak mati di pos pemeriksaan Tepi Barat, karena mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi ke arah seorang polisi wanita.

Baca juga : Dylan Sada, Wafat Di Kamar Mandi

Sebulan sebelumnya, seorang pria Palestina juga tewas karena kejadian serupa di dekat Kota Ramallah, Tepi Barat. Dia ditembak mati setelah mencoba menabrakkan mobil ke arah pasukan Israel, meski tidak ada yang terluka dalam insiden itu. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.