Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Umumkan Pejabat Pers Gedung Putih

Biden Dikelilingi Kaum Hawa

Selasa, 1 Desember 2020 07:37 WIB
Presiden Tepilih Amerika Serikat Joe Biden. (Foto: Associated Press).
Presiden Tepilih Amerika Serikat Joe Biden. (Foto: Associated Press).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden memenuhi janjinya untuk mengangkat lebih banyak kaum hawa di pemerintahannya. Setelah menunjuk beberapa anggota kabinet dengan latar belakang gender dan ras yang berbeda, politisi Partai Demokrat itu mengangkat tim komunikasi yang semua personelnya perempuan. 

Menurut Biden, tim komunikasi senior Gedung Putih yang semua posisi diisi kaum perempuan merupakan pertama kalinya di Amerika. Namun demikian, ditegaskannya, semua wanita dalam tim itu adalah komunikator berkualitas dan berpengalaman.

Baca juga : Kenalkan Janet Yellen, Wanita Pilihan Biden Untuk Posisi Menteri Keuangan

"Berkomunikasi langsung dan jujur kepada rakyat adalah salah satu tugas terpenting Presiden, dan tim ini punya tanggung jawab luar biasa menjadi penghubung rakyat Amerika dengan Gedung Putih,” kata Biden saat mengumumkan tim persnya, kemarin.

Biden yakin, orang-orang yang dipilihnya bisa membawa perspektif yang berbeda ke dalam pekerjaan mereka. Dan, memiliki komitmen untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik.

Baca juga : 6 Petinju Pelatnas Jalani Latih Tanding Di Manokwari Papua

Para wanita yang ditunjuk Biden itu yakni Jen Psaki, eks juru bicara Departemen Luar negeri di masa Presiden Barack obama, sebagai Sekretaris Pers Gedung Putih. Juru bicara kampanyenya, Kate Bedingfield diangkat sebagai Direktur Komunikasi. Kemudian, posisi Wakil Direktur Komunikasi diisi Pili Tobar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.