Dark/Light Mode

Macron Positif, Pemimpin Eropa Ramai-ramai Tes Covid

Jumat, 18 Desember 2020 10:33 WIB
Macron Positif, Pemimpin Eropa Ramai-ramai Tes Covid

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (17/12), para pemimpin negara-negara Eropa langsung menjalani tes untuk memastikan apakah mereka tertular virus Corona atau tidak.

Dalam pertemuan puncak di Brussel yang membahas soal perubahan iklim, anggaran Uni Eropa, dan Turki pada pekan lalu, Macron bertemu dengan seluruh pemimpin Uni Eropa. Dari 27 pemimpin, hanya dua yang tidak ikut.

Baca juga : Pertamina Pede Jadi Pemimpin Transisi EBT

Presiden Prancis yang akan merayakan ulang tahun ke-43 pada 21 Desember mendatang itu, juga terlihat ngobrol bareng sejumlah pemimpin di ruang pertemuan. Seperti Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Italia (PM) Giuseppe Conte. Mereka semua mengenakan masker.

Dalam sebuah rekaman video, Macron tampak memberikan salam tinju untuk peserta lain.

Baca juga : Man City Vs Olimpiakos, Pemain Muda Jadi Tumpuan The Citizens

Pada Senin (14/12), Macron juga makan siang bareng Presiden Dewan Eropa Charles Michel, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dan Bos Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi/OECD yang berusia 70 tahun, Angel Gurria. Ia bahkan  kedapatan berjabat tangan dengan Gurria.

Tiga hari berselang, Rabu (17/12), Macron mengadakan pembicaraan dengan PM Portugis Antonio Costa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.