Dark/Light Mode

Macron Positif, Pemimpin Eropa Ramai-ramai Tes Covid

Jumat, 18 Desember 2020 10:33 WIB
Macron Positif, Pemimpin Eropa Ramai-ramai Tes Covid

 Sebelumnya 
Kelar menghadiri pertemuan Uni Eropa, Merkel dilaporkan langsung menjalani tes Covid. Hasilnya negatif.

Seperti halnya Merkel, hasil tes Sanchez dan PM Irlandia Micheal Martin juga menunjukkan mereka tak terinfeksi Covid.  Namun, Sanchez tak mau ambil risiko.  Pria berusia 48 tahun itu telah menyetop semua aktivitas publik, dan menjalani masa karantina hingga 24 Desember mendatang. 

Baca juga : Pertamina Pede Jadi Pemimpin Transisi EBT

Sementara Costa yang hingga saat ini tak mengalami gejala apa pun, masih menjalani isolasi mandiri sambal menunggu hasil tesnya keluar.

Di awal pandemi Covid, Macron intens menerapkan salam namaste atau salam tanpa kontak fisik yang dilakukan dengan mengatupkan kedua tangan di dada, dalam kesehariannya. Namun belakangan, ia tampak lebih longgar. 

Baca juga : Man City Vs Olimpiakos, Pemain Muda Jadi Tumpuan The Citizens

Sejauh ini Macron digambarkan sebagai sosok pemimpin yang menjalani gaya hidup sehat, rajin berolahraga, dan tidak merokok.

Macron dipastikan tetap menjalani tugas-tugas kepresidenan, dalam masa isolasi mandiri di area retreat La Lanterne, dekat Istana Versailles. Sementara sang istri, Brigitte, menjalani karantina di Istana Elysee yang berada di pusat Kota Paris, meski hasil tesnya negatif.

Baca juga : AHY Ajak Warga Medan Pilih Pemimpin Amanah Dan Pro Rakyat

Berdasarkan laporan John Hopkins University AS, Prancis berada di peringkat lima negara paling terdampak Covid-19, dengan 2.483.524 kasus positif dan 59.733 angka kematian. Membuntuti AS, India, Brazil, dan Rusia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.