Dark/Light Mode

2021, Inggris Siap Tegaskan Arti Global Britain Kepada Dunia

Kamis, 31 Desember 2020 21:46 WIB
2021, Inggris Siap Tegaskan Arti Global Britain Kepada Dunia

 Sebelumnya 
Pada saat yang sama, dari peran kepemimpinan kami di NATO, hingga bekerja secara intensif dengan rekan-rekan Eropa kami dalam masalah-masalah seperti Iran dan Rusia.

"Kami jelaskan di sini, keamanan Eropa dan dunia adalah juga keamanan Kerajaan Inggris Raya. Dalam dunia di abad kedua puluh satu yang multilateral, kita semua akan menjadi lebih aman dan sejahtera, apabila semua bangsa bekerja sama dan memainkan perannya. Sesuai peraturan-peraturan yang telah disepakati bersama. Dengan keyakinan bahwa Kerajaan Inggris Raya dapat menjangkau dunia," terang pernyataan tersebut.

Baca juga : Liga Inggris : Arsenal Vs Brighton, Menjaga Momen Kebangkitan

Inggris adalah bangsa yang ambisius dengan ide-ide besar, didorong oleh ambisi baru, dan bertekad untuk mendapatkan kesempatan yang baru.

"Kami yakin kami bisa berdiri sendiri. Inggris adalah ekonomi terbesar ke-5 di dunia, pengekspor terbesar ke-5, eksportir jasa terbesar kedua. Inggris adalah tujuan Eropa No. 1 untuk masuknya investasi, dan bakat teknologi. 1/3 dari start-up Kecerdasan Buatan Eropa berbasis di sini. Seperti halnya 7 dari 10 perusahaan start-up 'unicorn' Eropa," tutur pernyataan tersebut.

Baca juga : Mahfud MD Tegaskan Tak Ada Islamofobia Dan Kriminalisasi Ulama Di Indonesia

Di sektor Teknologi Finansial yang berkembang pesat, Inggris berada di urutan ke-3 secara global (setelah AS dan Cina). Di bidang pendidikan, Kerajaan Inggris Raya juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan. 12 persen dari siswa internasional dunia mengenyam pendidikan di universitas di sini dan 4 dari 10 universitas terbaik dunia berada di Kerajaan Inggris Raya.

Selain itu, Inggris juga punya industri kreatif yang berpengaruh dan besar - musik, film, buku, dan video game Inggris memiliki pengaruh besar pada budaya global.

Baca juga : Bunda, Ini Penjelasan Ahli Pentingnya Sentuhan Kepada Anak

Selanjutnya, Inggris akan menetapkan standarnya sendiri. Melalui kerjasama dengan mitra-mitra dagang, berinovasi dengan cara yang diinginkan, menciptakan kerangka kerja baru di sektor-sektor yang dipimpin oleh Kerajaan Inggris Raya secara global, dari ilmu hayati hingga layanan keuangan, kecerdasan buatan, dan seterusnya.

"Kami akan dapat memutuskan bagaimana dan di mana kami akan menumbuhkan pekerjaan baru dan harapan baru - termasuk dengan 'pelabuhan bebas' dan zona industri hijau baru. Kami akan dapat menghargai lanskap dan lingkungan sesuai dengan pilihan kami," tandas pernyataan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.