Dark/Light Mode

Jokowi, Pemimpin Dunia Pertama Yang Disuntik Vaksin Covid Sinovac

Rabu, 13 Januari 2021 12:57 WIB
Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). (Foto: Agus Suparto/Setpres)
Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). (Foto: Agus Suparto/Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di antara jejeran pemimpin negara yang sudah disuntik vaksin Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan pemimpin pertama dunia yang disuntik vaksin Covid Sinovac.

Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). Proses vaksinasi ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga : PBNU Tolak Tegas Kampanye Anti Vaksin Covid-19

Sebelumnya, Xinhua melaporkan, pemerintah China menyambut baik langkah Presiden Jokowi menggunakan vaksin Sinovac. Jokowi merupakan pemimpin dunia pertama yang mencoba vaksin ini. Indonesia juga negara pertama setelah China yang meloloskan vaksin Sinovac.

Pemimpin negara lain juga sudah ada yang disuntik vaksin Covid-19. Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence memilih vaksin Pfizer yang tingkat kemanjurannya di atas 90 persen. Presiden Terpilih AS Joe Biden juga menggunakan Pfizer, sementara wakilnya Kamala Harris disuntik dengan Moderna.

Baca juga : Jokowi: Nggak Terasa Sama Sekali...

Raja Salman dari Arab Saudi serta Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) juga menggunakan Pfizer. Begitu pula Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. Sementara, Perdana Menteri Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid memakai vaksin Sinopharm. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.