Dark/Light Mode

Takut Corona, Nginap 3 Bulan Di Bandara

Rabu, 20 Januari 2021 14:07 WIB
Takut Corona, Nginap 3 Bulan Di Bandara

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketakutan terhadap Corona, membuat Aditya Singh (36) enggan meninggalkan bandara. Malah, pria asal Amerika Serikat (AS) itu memutuskan menginap di bandara selama yang dia bisa. Namun karena ketahuan, ia hanya berhasil menginap selama tiga bulan.

Baca juga : Luhut Dicari-cari

Singh ditangkap aparat keamanan bandara, pekan lalu, setelah menginap di Bandara Internasional Chicago, mulai 19 Oktober 2020. Dilansir media online setempat, Chicago Tribune, ia datang dari Los Angeles. Saat ditanyai apa motivasinya tinggal di bandara, Singh mengaku terlalu takut untuk terbang lagi gara-gara pandemi Covid-19.

Baca juga : Terpapar Corona, 2 Nakes Di Kabupaten Bogor Meninggal Dunia

Asisten Jaksa Agung di wilayah itu, Kathleen Hagerty menjelaskan, selama menetap di bandara, Singh hidup dari bantuan penumpang lain. Dia didakwa melakukan tindak pidana pelanggaran ringan.

Baca juga : Indonesia Sejuta Corona Sudah Di Depan Mata...

Departemen Penerbangan Chicago menilai, Singh tidak menimbulkan risiko bagi keamanan bandara dan penumpang yang melakukan perjalanan. Kendati demikian, insiden ini masih dalam penyelidikan. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.