Dark/Light Mode

Takut Corona, Murray Mundur Di Turnamen Pemanasan Australia Open

Jumat, 1 Januari 2021 05:55 WIB
Andy Murray. (Foto : Istimewa)
Andy Murray. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan petenis rangking satu dunia, Andy Murray ingin fokus pada kejuaraan Australia Open 2021 Februari mendatang. Tak mau ambil risiko absen gegara kena corona, Murray mundur dari turnamen Delray Beach Open di Amerika Serikat.

Sejatinya, Murray akan turun di ajang Delray Beach Open yang rencananya akan digelar di Florida, Amerika Serikat 7-13 Januari 2021. Event ini laga pemanasan sebelum Australia Open 2021 pada 8 Februari 2021.

Berita Terkait : Cedera, Fedex Mundur

 Namun untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19 jelang Australian Open, Murray memilih mundur.

“Melihat situasi pandemi COVID-19 yang saat ini semakin parah, maka saya memutuskan untuk tidak mengikuti ajang Delray Beach Open tahun depan,” kata Murray dikutip dari Reuters, Kamis (31/12/2020)

Berita Terkait : Fedex Diragukan Tampil, Panitia Australia Open Nyiapin Pesawat Khusus

“Selain itu, saya juga ingin meminimalisir kemungkinan terpapar COVID-19 jelang Australian Open,” tambah petenis berusia 33 tahun itu.

Pemegang tiga gelar juara Grand Slam sekaligus mantan petenis peringkat satu dunia itu menjalani operasi pinggul pada Januari 2019. Akibatnya, sepanjang tahun ini ia hanya mengikuti tujuh turnamen dan peringkatnya merosot ke peringkat ke-122 dunia. [IPL]