Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Todung Ajak Influencer Norwegia Promosikan Nusantara

Kamis, 28 Maret 2019 07:35 WIB
Dubes Todung Mulya Lubis (tengah depan) bersama peserta gathering seputar budaya dan seni Indonesia. (Foto : KBRI Oslo)
Dubes Todung Mulya Lubis (tengah depan) bersama peserta gathering seputar budaya dan seni Indonesia. (Foto : KBRI Oslo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Norwegia ke Indonesia gencar dilakukan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Oslo, Norwegia. Antara lain melalui penyelenggaraan ‘Indonesia Cultural & Tourism Gathering’ di Wisma Duta, pekan lalu.

Acara ini dihadiri Jurnalis/ Reporter Media, Travel Writer/ Blogger, Travel Agent/Tour Operator, Asosiasi/Pegiat Pariwisata (outbound), serta peserta wisata pengenalan (Famtrip) Norwegia yang akan berkunjung ke Indonesia April mendatang.

Upaya KBRI Oslo tersebut utamanya untuk menggandeng para peserta yang berpotensi besar menjadi influencer bagi warga Norwegia lainnya. Diharapkan mereka secara efektif mendukung promosi pariwisata Indonesia di Norwegia.

Baca juga : Pedagang Pasar Mulai Promosikan Jokowi-Amin

“Pariwisata Indonesia telah berkembang pesat. Apalagi didukung pembangunan infrastruktur dan pengembangan kapasitas SDM penunjang pariwisata yang berkualitas,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Norwegia Todung Mulya Lubis dalam sambutannya.

“Pariwisata menjadi salah satu andalan perekonomian di banyak negara, termasuk Indonesia. Sebab, sektor ini terbukti mampu memberikan multipliereffect bagi pelaku, penyangga dan seluruh pihak terkait pariwisata, sekaligus berkontribusi positif pada pencapaian target pembangunan berkelanjutan (SDGs),” imbuhnya.

Untuk lebih menarik perhatian para tamu, acara diawali dengan pertunjukan Tari Tradisional Bali ‘Manuk Rawa’ dibawakan kelompok tari binaan KBRI Oslo, ‘Anak Indonesia’, yang mengundang decak kagum seluruh peserta.

Baca juga : Dubes Djauhari Promosikan Bahasa Indonesia di China

Dilanjutkan testimoni Vladimir Cirjakovik, alumni program Dharmasiswa ke Indonesia dan kini aktif dalam organisasi pencinta lingkungan hidup di Norwegia.

Turut hadir Chairman ANTOR (Association of the National Tourist Offices Representatives) Norwegia Arne Sundt Bjerk dan wartawan senior majalah wisata Norwegia (VG News Travel) Lise Lotte Winther-Bay untuk berbagi kisah inspiratif selama kunjungannya ke Indonesia.

“Famtrip merupakan langkah awal untuk memperkenalkan besarnya potensi wisata, muaranya adalah meningkatnya jumlah wisman Norwegia yang berkunjung ke Indonesia, bahkan lebih jauh, berinvestasi dalam pengembangan sektor ini ke depan,” terang Dubes Todung.

Baca juga : BRI Promosikan Wisata Mandeh

“Saya berharap warga Norwegia juga menyempatkan diri berkunjung dan melihat lang- sung keindahan panorama Danau Toba, salah satu destinasi prioritas terbaik yang dimiliki Indonesia dan kini bisa diakses lebih mudah melalui penerbangan langsung ke Silangit, baik penerbangan domestik maupun internasional,” lanjutnya.

Selesai berbagi cerita, acara diakhiri dengan pemutaran video klip ‘Wonderful Indonesia’ dan suguhan kuliner Indonesia yang menggoyang lidah para peserta kegiatan dan semakin memotivasi keinginan mereka untuk berwisata ke Indonesia. Acara ini fokus mempromosikan 10 ‘Bali-Baru’ yang kini menjadi destinasi wisata prioritas di tanah air. [DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.