Dark/Light Mode

Jibril Rajoub: AS-Israel Ogah Fatah-Hamas Bersatu

Selasa, 26 Januari 2021 22:52 WIB
Sekjen Komite Pusat Gerakan Fatah Palestina, Jibril Rajoub. [Foto: Abbas Momani/AFP]
Sekjen Komite Pusat Gerakan Fatah Palestina, Jibril Rajoub. [Foto: Abbas Momani/AFP]

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Komite Pusat Gerakan Fatah Palestina, Jibril Rajoub menekankan, langkah Amerika Serikat dan Israel mengindikasikan, mereka menentang bersatunya Fatah dan Hamas.

"Fatah setuju pembentukan front nasional untuk melawan penjajah dan Hamas juga berpartisipasi dalam program nasional," ungkap Jibril Rajoub, seperti dilaporkan IRNA dan Pars Today, Selasa (26/1/2021).

Baca juga : SBY: Allah Minta Saya Terus Bersabar

Dia menjelaskan, para pemimpin Palestina berencana membentuk Dewan Nasional dengan partisipasi seluruh bangsa Palestina terkait pemilu mendatang. ajoub mengatakan, Gerakan Fatah akan berpartisipasi di list bersama di Pemilu Palestina.

Menurut berbagai sumber media, petinggi Fatah dan Hamas dalam waktu dekat akan bertemu dan berunding di Doha, Qatar membahas penyelenggaraan Pemilu di Palestina.

Baca juga : Sepakat Terus Lawan Israel, Hamas dan Hizbullah Bertemu

Pemilu di Palestina dijadwalkan digelar dalam tiga tahap, Pemilu Parlemen pada 22 Mei, Pemilu Presiden pada 31 Juli dan Pemilu Dewan Nasional pada 31 Agustus.

Pemilu Legislatif Palestina pada 2006 lalu, dimenangkan oleh Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas). [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.