Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dua Ekor Bayi Beruang Dapat Imunisasi Pertama

Selasa, 2 Februari 2021 13:25 WIB
Bayi Beruang Coklat
Bayi Beruang Coklat

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua ekor bayi beruang coklat ( ursus actos ) yang lahir pada Senin, 26 Oktober 2020 lalu, mendapat imunisasi untuk kali pertama. Tindakan imunisasi ini dilakukan oleh salah satu paramedis  satwa Taman Safari Bogor bernama Rani ( 23 tahun ). Dalam memberikan  imunisasi ini Rani dibantu  dibantu oleh seorang keeper yang  sehari hari merawatnya.

Menurut Rani, dalam imunisasi bayi beruang  ekstra kesabaran untuk menanganinya “, ujarnya singkat setelah melakukan Imunisasi pertama ini, dilakukan setelah sang induk membawa ke 2 ekor bayi jantannya keluar dari dalam  gua. Induk Beruang cokletan ini mengandung 2 ekor bayi Ini selama 210 hari, dan berada di dalam gua selama 3 bulan

Baca juga : RDP Dengan DPR, Dirjen Khalawi Beberkan Program Satu Juta Rumah

Sementara drh. Bongot mengatakan, Pemberian imunisasi ini rutin dilakukan dalam kurun waktu 1 bulan sekali. "Pemberian imunisasi ini bertujuannya untuk menjaga kesehatan, dan stamina  bagi kedua bayi beruang yang menggemaskan tersebut”, imbuhnya.  

Ke 2 ekor bayi beruang coklat ini dilahirkan  dari induk pejantan bernama  Bent, dan induk betina bernama Graff. Unduknya sendiri saat ini berusia sekira 10 tahunan.  
Dengan kehadiran kedua bayi beruang yang belum diberi nama ini, maka total koleksi beruang yang ada di Taman Safari Bogor berjumlah  menjadi 13 ekor.

Baca juga : BPS Waspadai Banjir Ganggu Distribusi Pangan

Populasi beruang cokelat ada di sebagian wilayah  Rusia,  Amerika Serikat (kebanyakan Alaska),  Kanada, wilayah Karpathia (terutama Rumania ), juga di Ukraina, Slowakia, Polandia dan sebagainya). Bahkan  Balkan, Swedia dan Finlandia, menetapkan beruang sebagai satwa nasional. Jadi, Beruang cokelat memiliki habitat yang paling luas dari semua jenis beruang yang ada .

Umumnya beruang coklat yang baru lahir, belum bisa membuka kedua matanya, dan belum bisa mendengar. Pada saat lahir, bayi beruang coklat diperkirakan besarnya hanya sebesar tikus dewasa. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.