Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

1 Maret 2021, Sekolah Di Malaysia Kembali Dibuka

Sabtu, 20 Februari 2021 09:09 WIB
Menteri Senior Pendidikan Malaysia, Mohd Radzi Md Jidin. [Foto: Bernama]
Menteri Senior Pendidikan Malaysia, Mohd Radzi Md Jidin. [Foto: Bernama]

RM.id  Rakyat Merdeka - Malaysia akan kembali membuka sekolah secara bertahap. Dimulai dari siswa pra-sekolah serta siswa SD kelas satu dan dua pada 1 Maret 2021.

Hal ini diungkap Menteri Senior Pendidikan Malaysia, Mohd Radzi Md Jidin. Sementara siswa sekolah dasar tingkat lainnya, akan menyusul seminggu kemudian, pada 8 Maret. "Untuk sekolah menengah, semua tingkatan akan bersekolah pada 4 atau 5 April (tergantung kebijakan negara bagian)," katanya, dikutip Channel News Asia, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga : Anwar Ibrahim: Kebebasan Pers Dan Berbicara Di Malaysia Dibungkam!

Sementara siswa di kawasan Johor, Kedah, Kelantan, dan Terengganu, akan kembali ke ruang kelas pada 4 April. Sisanya, pada 5 April.

Radzi menjelaskan, anak-anak prasekolah dan siswa sekolah dasar telah dijadwalkan untuk memulai sekolah lebih awal, agar para guru dapat membiasakan diri dengan prosedur operasi standar (SOP) sekolah Malaysia. "Ini juga memungkinkan guru dan orangtua menemukan cara terbaik menangani pembubaran di penghujung hari sekolah," tambahnya.

Baca juga : Sempat Ditutup, Bandara Banyuwangi Kembali Dibuka

Pada pekan pertama April, lanjut Radzi, telah dipilih siswa menengah untuk melanjutkan sekolah karena masalah logistik. Mengingat ujian Sertifikat Pendidikan Malaysia (SPM) dan cuti sekolah akan membutuhkan lebih banyak ruang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"SOP-nya sangat rinci dan ketat, untuk memastikan anak-anak kita yang akan mengikuti SPM, dapat melakukannya dengan aman dan tenang. Kali ini, kami juga menyiapkan ruang alternatif bagi siswa untuk mengikuti ujian," kata Radzi.

Baca juga : Inggris Mau Kirim Pelajar Untuk Sekolah Di Indonesia

Karena itu, kementerian memutuskan melanjutkan sekolah menengah setelah libur tengah semester, yang dimulai pada akhir Maret hingga minggu pertama April.

Saat ini, negara bagian Selangor, Johor dan Penang serta wilayah federal Kuala Lumpur, Malaysia, berada di bawah perintah kontrol pergerakan (MCO), sementara negara bagian lain berada di bawah MCO bersyarat atau pemulihan MCO. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.