Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Tunisia Ikrar Nusa Bhakti

Tarian dan Silat Meriahkan Sfax Children Book Fair

Jumat, 5 April 2019 11:07 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Tunisia Ikrar Nusa Bhakti Tarian dan Silat Meriahkan Sfax Children Book Fair

RM.id  Rakyat Merdeka - Timtari dan pencak silat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tunis, berpartisipasi dalam Sfax Children Book Fair ke-26 di Foire Internationale de Sfax, Sfax, Tunisia. Tak hanya itu, Wahyu Aditya, animator Tanah Air, juga ikut meramaikan acara yang digelar dari 26-31 Maret lalu.

“Keikutsertaan kita juga untuk memperkenalkan karya sastra anak dan permainan tradisional Indonesia yang dipajang di stand Indonesia,” jelas Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Tunisia Ikrar Nusa Bhakti.

Baca juga : Jadikan Pencak Silat Perekat Persahabatan

“Partisipasi Indonesia pada acara tersebut diliput media Tunisia seperti televisi National Wathaniyah 1, dan beberapa stasiun radio di Tunisia,” kata Ikrar sembari menyebut stasiun radio Sfax FM, Panorama Fm dan media online www.babnet.net, journalistesfaxien.tn dan newspresse.tn.

Tari payung, tari lenggang nyai, tari kinang kilaras, maumere dan pertunjukan Pencak Silat Indonesia, berhasil membuat pengunjung betah menonton. Antusiasme anak-anak juga terlihat dari banyaknya bocah yang minta berfoto bersama para penari.

Baca juga : Dari Ibadah Pribadi Menjadi Ibadah Institusi

Tak hanya itu. Wahyu Aditya juga menyelenggarakan workshop singkat pembuatan gambar animasi, kartun dengan berbagai karakter dari Indonesia. Workshop animasi tersebut mendapat sambutan sangat baik dari anak-anak pengunjung pameran.

Wahyu Aditya juga memberi hadiah buku dan stiker menarik kepada para peserta sembari memberikan tips singkat tentang pembuatan film animasi bagi pemula. 

Baca juga : Rayakan Hari Nasional Penuh Kekeluargaan

Sfax Children Book Fair ke-26 ini diikuti Tunisia, Aljazair, Maroko, Mesir, Palestina, Yordania, Perancis, Suriah dan Indonesia. Pameran buku anak-anak ini diselenggarakan Asosiasi Buku Anak-Anak di Sfax (Association du Salon du Livre pour Enfants de Sfax) di kota Sfax, Tunisia. 

Terdapat juga beberapa kegiatan sampingan/ side events antara lain storytelling untuk anak, lomba membaca puisi, lomba menulis cerita, lomba menggambar untuk usia balita, pameran foto, donasi buku untuk daerah terpencil di Tunisia, workshop dan pertunjukan seni budaya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.