Dark/Light Mode

Duta Besar Pakistan Untuk Indonesia Abdul Salik Khan

Rayakan Hari Nasional Penuh Kekeluargaan

Senin, 25 Maret 2019 07:38 WIB
Dubes Abdul Salik Khan (tengah) membagikan hadiah kepada pemenang lomba menulis dan melukis di event Hari Nasional, Sabtu (23/3). (Foto : Pakistan Embassy Jakarta).
Dubes Abdul Salik Khan (tengah) membagikan hadiah kepada pemenang lomba menulis dan melukis di event Hari Nasional, Sabtu (23/3). (Foto : Pakistan Embassy Jakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Hari Nasional Pakistan ke-72 di Jakarta berlangsung penuh kekeluargaan. Perayaan yang dilakukan Sabtu pagi kemarin (23/3) diawali dengan upacara bendera yang dipimpin Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan.

Menjelang upacara, warga Pakistan yang ada di sekitar Jakarta mulai berdatangan. Mereka datang sambil membawa sejumlah makanan buatan rumah.

Makanan tersebut mereka kumpulkan untuk dimakan bersama. Pukul 10 pagi, upacara bendera dimulai dengan khidmat.

Baca juga : Banyak Bisnis Yang Bisa Kita Jajaki

Usai upacara, para tamu langsung masuk ke ruang tengah untuk mendengarkan pesan dari Perdana Menteri Imran Khan dan Presiden Ariv Alfi yang disampaikan Dubes Khan.

“Kita, warga Pakistan di Indonesia harus saling menjaga dan membantu hubungan antara Pakistan dengan Indonesia,” ujar Dubes Khan. “Warga Indonesia juga bisa lebih mudah ke Pakistan.

Kini aplikasi visa ke Pakistan online sudah bisa diakses. Semoga bisa menambah jumlah turis Indonesia melihat Pakistan ke depannya,” sambungnya.

Baca juga : Rayakan Kemerdekaan Sambil Doakan Korban Christchurch Dan Sentani

Selain menyampaikan keinginan Pakistan untuk terus melanjutkan hubungan dengan Indonesia, Dubes Khan juga menyampaikan isu terbaru dengan hubungan Pakistan-Indonesia.

“Kita juga ingin melihat hubungan Pakistan dengan Indonesia lebih baik pasca insiden Januari lalu,” sambungnya.

Usia menyampaikan pesan perdana menteri dan presiden, Dubes Khan kemudian mengajak para tamu makan bersama sambil melihat pameran lukisan karya Rekana Usman. Selain itu, ada juga lomba menulis cerita pendek dan lomba gambar untuk anak-anak. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.