Dark/Light Mode

Indonesia - Brunei Bakal Godok Kerja Sama Bidang Olahraga Dan Pemuda

Jumat, 5 April 2019 17:54 WIB
Menpora Imam Nahrawi menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam Sujatmiko, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4) pagi. (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam Sujatmiko, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam Sujatmiko, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (5/4) pagi.

Kedatangan Dubes ingin menyampaikan potensi kerjasama yang dapat dilakukan Indonesia dengan Brunei Darussalam khususnya dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan.  Lebih khusus lagi soal kepelatihan pencak silat dan bulutangkis.

Baca juga : Jokowi Sapa Ribuan Warga Dan Nelayan

Bidang kepemudaan dan keolahragaan merupakan alat diplomasi yang efektif dalam rangka menjaga hubungan baik dan saling menghormati antar negara, apalagi Brunai Darussalam satu rumpun yang erletak dalam satu pulau Kalimantan yang sebagian besar merupakan wilayah Indonesia.

Hubungan baik diberbagai sektor yang sudah berjalan dengan baik selama ini, perlu payung yang menaungi dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

Baca juga : Honda Ekspor Brio Ke Filipina Dan Vietnam

"MoU menjadi penting dan segera disiapkan. Tetapi yang lebih penting lagi adalah tindaklanjutnya, sehingga sekali tanda-tangan langsung dapat segera diterjemahkan dengan langkah-langkah konkrit," kata Menpora usai mendengarkan laporan Dubes.

Ada permintaan dari Brunai Darussalam yakni membutuhkan pelatih-pelatih untuk atlet Pencak Silat dan Bulutangkis. Bila terealisasi. "Pak Menteri, ada dua permintaan yang inginnya cepat, bahkan langsung permintaan Sultan, yaitu Pelatih Pencak Silat dan Bulutangkis. Semoga dapat segera terpenuhi, dan karena belum ada MoU sebaiknya segera dipersiapkan untuk memayungi," kata Dubes Sujatmiko. 

Baca juga : Rayakan Kemerdekaan Sambil Doakan Korban Christchurch Dan Sentani

Hadir, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Kepala PP-PON Suryati, Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago, Sekretaris I Fungsi Politik Kedubes RI di Brunei Darussalam Dwi Rohmawati. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.