Dark/Light Mode

Nggak Bisa Membobol, Pencuri Gondol Mesin ATM-nya

Kamis, 4 Maret 2021 07:16 WIB
Ilustrasi aksi pembobolan di ATM. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi aksi pembobolan di ATM. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sekelompok pen­curi di Negara Bagian Tam­il Nadu, India, bertindak nekat. Pencuri terdiri dari empat orang itu menggon­dol mesin ATM secara utuh, demi mendapatkan uang.

Dikutip dari India.com, aksi mereka terekam kamera pengawas (CCTV). Dalam rekaman terlihat, sekitar pu­kul 4.30 pagi, empat pencuri yang mengenakan topeng, membawa mesin ATM ke gerbang. Kemudian me­masang tali di kendaraan.

Baca juga : CR7 Cetak Rekor Gol, Juventus Gondol Mahkota Super Italia

Berdasarkan keterangan pejabat bank, mereka me­masukkan sekitar 1,5 juta rupee (Rp 292,7 juta) pada 19 Februari. Dan saat pen­curian terjadi pada Minggu (28/2), uang yang ada di mesin masih tersisa 150 ribu rupee (Rp 29,2 juta).

Setelah pembobolan itu dilaporkan, manajemen bank yakin komplotan itu bisa melenggang bebas karena tak ada penjaganya. Bank yang berada di kawasan bernama Tirup­pur itu, tak menjadwalkan pengamanan malam se­lama dua tahun terakhir.

Baca juga : Nggak Mau Repot Pesan Produk Pertamina? Kontak 135 dan MyPertamina Aja

Polisi setempat yang menerima laporan menyatakan mereka sudah menyelidiki kasus ini, dan memeriksa CCTV, dibantu pakar fo­rensik. Penegak hukum menduga, pelakunya ada­lah kawanan antar-negara bagian karena insiden se­rupa juga dilaporkan di Telangana. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.