Dark/Light Mode

Duta Besar Ethiopia Untuk Indonesia, Admasu Tsegaye Agidew

Boyong Pebisnis Temui Kang Emil

Jumat, 5 Maret 2021 07:07 WIB
Dubes Admasu Tsegaye Agidew (kiri) bersama Ridwan Kamil di Kantor Gubernur Jawa Barat. (Foto : dok Kedubes Ethiopia).
Dubes Admasu Tsegaye Agidew (kiri) bersama Ridwan Kamil di Kantor Gubernur Jawa Barat. (Foto : dok Kedubes Ethiopia).

 Sebelumnya 
Ethiopia adalah salah satu negara di Benua Afrika yang seluruh penduduknya memeluk agama Nasrani. Namun, siapa sangka jika terdapat salah satu kotanya yang kental nuansa Islami, yaitu Harar.

Kota menawan ini terletak di timur Ethiopia. Meski namanya tidak begitu disorot dunia, lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), United Nations Educational, Scientific and Cul­tural Organization (UNESCO) menambahkan nama Harar se­bagai bagian dari situs warisan dan budaya dunia.

Baca juga : Promosikan Pariwisata Bali Lewat Film

“Kami harap kerja sama ini bisa direalisasikan. Karena kedua kota (Harar dan Bandung) sudah sangat mirip dari aspek geografis dan kultur,” jelas Dubes yang sudah bertugas tiga tahun ini.

“Pluralisme nan kondusif di Kota Bandung, turut menjadi faktor yang memikat minat Pemerintah Kota Harar,” sambung Agidew.

Baca juga : Bank Syariah Indonesia Mampu Menjawab Tantangan Ekonomi Nasional

Menjelang akhir pertemuan, dia menyebutkan, negaranya tengah gencar memperkenal­kan budaya, serta wisata halal sebagai unit bisnis baru. Banyak warga Muslim yang berdatangan dari kawasan Afrika bagian utara ke Ethiopia. “Semoga saja kerja sama kedua kota ini bisa menjadi pengikat hubungan Ethiopia-In­donesia,” harap Agidew. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.