Dark/Light Mode

Tak Terlihat Batang Hidungnya Selama 11 Hari, Gosip Presiden Tanzania Kena Covid Makin Kencang

Kamis, 11 Maret 2021 08:11 WIB
Presiden Tanzania John Magufuli (Foto: BBC)
Presiden Tanzania John Magufuli (Foto: BBC)

 Sebelumnya 
Magufuli yang kini berusia 61 tahun, hanya meminta masyarakatnya untuk berdoa, dan menggunakan terapi uap dengan ramuan herbal untuk melawan virus.

Di tengah acara pemakaman ajudan utamanya pada Februari 2021, Magufuli mengatakan, Tanzania telah mengalahkan Covid pada tahun lalu. Dan bersiap melanjutkan kejayaannya pada tahun ini.

Baca juga : Tetap Kerja Selama Pandemi, PRT Rentan Terpapar Covid-19 Dan PHK

Sang ajudan meninggal dunia, beberapa jam setelah Wakil Presiden Zanzibar Seif Sharif Hamad meninggal dunia karena Covid.

Tak Pernah Pakai Masker

Baca juga : Ngantor Pertama Setelah Isolasi 14 Hari, Dubes Jepang Makan Mie Bakso

Kabar Magufuli kena Covid, tak mengherankan warganya. Dia dikenal sangat cuek untuk urusan Covid.

"Magufuli tak pernah pakai masker. Dia juga kerap menghadiri berbagai pertemuan massal, tanpa mengingatkan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid," papar Lissu dari pengasingannya di Belgia.

Baca juga : Vaksin Datang, Airlangga: Keselamatan Rakyat Prioritas Utama Penanganan Covid-19

"Magufuli adalah orang yang abai. Berkali-kali, secara terbuka, dia mencampakkan pengobatan dengan obat-obatan medis terstandar. Dia hanya mengandalkan kekuatan doa, dan ramuan herbal yang keampuhannya belum terbukti," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.