Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Disuarakan Politisi Banteng

BIN Wajib Ikut Selamatkan Rakyat Dari Pandemi Covid

Rabu, 7 Oktober 2020 05:46 WIB
Politisi PDIP Krisantus Kurniawan. (Istimewa)
Politisi PDIP Krisantus Kurniawan. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDIP Krisantus Kurniawan mendukung kebijakan dan inisiatif-inisiatif yang telah dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, sudah seharusnya BIN mempunyai kewajiban untuk ikut terlibat secara langsung dalam mengatasi pandemi ini.

“BIN justru wajib menyelamatkan masyarakat dari ancaman pandemi yang entah kapan akan berakhir. Jadi kalau ada yang bilang BIN terlalu jauh (menyimpang) dari tugas pokok dan fungsinya (tupoksi BIN), justru itu pendapat keliru,” tegas Krisantus di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Amien 2020 Tak Segagah Dan Sesakti Amien 1998

Krisantus menuturkan, seluruh komponen bangsa, termasuk BIN wajib turun tangan mengatasi pandemi ini. Apalagi pandemi ini sudah termasuk kategori bencana dunia dan berdampak besar pada kondisi nasional saat ini.

Selain itu, secara kelembagaan negara, tak ada satu pun yang secara spesifik memiliki tugas khusus untuk mengatasi pandemi ini. Justru semua kementerian, lembaga dan institusi negara wajib bahu membahu, bekerja sama mengatasi pandemi ini.

“Dengan segenap kemampuan yang ada, semua bidang harus dimaksimalkan untuk mengatasi pandemi ini,” katanya.

Baca juga : Wanita Hamil Selamatkan Suaminya Dari Serangan Hiu

Karena itu, lanjut Anggota Komisi I DPR ini, upaya BIN mengatasi Covid-19 ini dengan membentuk Satgas Intelijen Medis BIN, untuk bantu penanganan Covid-19 dengan melaksanakan test Covid-19 di berbagai daerah.

Lalu melakukan dekontaminasi dan kerja sama dengan berbagai institusi kesehatan dan peneliti kesehatan dalam pengembangan obat dan vaksin, patut diberikan apresiasi yang tinggi.

Toh, negara-negara dunia saat ini terus berlomba untuk segera menemukan obat dan vaksin virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

Baca juga : Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi

“Saya pikir gabungan dari penemuan-penemuan (obat dan vaksin) itu nanti akan membuahkan hasil yang baik bagi negara untuk atasi pandemi ini,” jelasnya.

Dia pun berharap, pemerintah dengan dukungan BIN, segera bisa menuntaskan pandemi ini. Setiap kegiatan, informasi dan investigasi yang dilakukan BIN selama pandemi ini, juga bisa menjadi referensi dan dikelola secara maksimal untuk atasi pandemi ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.