Dark/Light Mode

Para Dubes Dan Diplomat Ramaikan HUT RM dan WE

Rabu, 10 April 2019 07:43 WIB
Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva (kiri), Duta Besar Jepang Masafumi Ishii (tengah) dan 
President Jakarta Foreign Correspondent Club (JFCC) Edward Davies asyik ngobrol di perhelatan 
ulang tahun ke-20 Rakyat Merdeka dan HUT ke-30 Warta Ekonomi di Ballroom Hotel Pullman 
Jakarta, Senin malam (8/4). (Foto : Wahyu Dwi Nugroho/ RM)
Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva (kiri), Duta Besar Jepang Masafumi Ishii (tengah) dan President Jakarta Foreign Correspondent Club (JFCC) Edward Davies asyik ngobrol di perhelatan ulang tahun ke-20 Rakyat Merdeka dan HUT ke-30 Warta Ekonomi di Ballroom Hotel Pullman Jakarta, Senin malam (8/4). (Foto : Wahyu Dwi Nugroho/ RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan hari jadi Rakyat Merdeka (RM) yang ke-20 dan Warta Ekonomi (WE) yang ke-30 di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, Senin malam (8/4), dihadiri banyak menteri dan perwakilan negara sahabat.

Sejak pukul 18:00, satu per satu tamu undangan mulai berdatangan. Dari tim Kedutaan Besar Jepang hadir Duta Besar Masafumi Ishii, Kepala Bidang Politik Susumu Takonai, Second Secretary Katsunori Tsunoda dan Atase Pers Aya Kumakura.

Dari Kedutaan Besar Rusia ada Duta Besar Lyudmila Vorobieva dan Atase Pers Denis Tetyusin. Sedangkan dari Kedutaan Besar Australia diwakili Counsellor Public Affairs Ian Gerrard, Kedutaan Besar Inggris diwakili Head of Communication John Nickell, dan Kedutaan Besar China diwakili Atase Pers An Xiaoshan.

Baca juga : Tasikmalaya Jadi Inceran Turis Malaysia

Mereka antusias mengikuti acara yang dimulai saat datangnya Wakil Presiden Jusuf Kalla. “Ramai sekali ya. Banyak menteri dan tokoh yang hadir. Selamat ulang tahun Rakyat Merdeka ya,” ujar Dubes Lyudmila Vorobieva sebelum acara dimulai.

Duta Besar Ishii pun sempat bertegur sapa dengan Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan berfoto bersama sebelum acara inti dimulai.

Tsunoda dan Nickell juga menyampaikan hal senada. “Selamat ulang tahun ke-20 ya, semoga sukses,” kata mereka.

Baca juga : Halmahera Timur Gempa, Getaran Dirasakan Di Maba dan Jailolo

Warta Ekonomi menjalin kerja sama dengan Rakyat Merdeka menggelar kegiatan Anugerah Indonesia Maju 2018-2019.

Penghargaan ini diberikan kepada para tokoh akselerator, motor, dan inovator yang berkontribusi untuk Indonesia.

Para menteri yang mendapatkan penghargaan adalah Basuki Hadimuljono, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman serta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Baca juga : Mensos Genjot Bansos PKH dan BNPT

Selain itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita,

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo juga mendapatkan anugerah.

Selama upacara penyerahan penghargaan, para tamu berbincang santai sambil menikmati sajian kesenian yang ditampilkan di atas panggung. [DAY/MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.