Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kaya Daerah Wisata Dan Cinderamata

Tasikmalaya Jadi Inceran Turis Malaysia

Minggu, 24 Februari 2019 19:05 WIB
Situ Gede yang menjadi salah satu destinasi pariwisata di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Twitter@Cerita Destinasi).
Situ Gede yang menjadi salah satu destinasi pariwisata di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Twitter@Cerita Destinasi).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun 2018, jumlah turis asal Malaysia yang datang ke Indonesia mencapai 3,4 juta orang. Dan saat ini para turis asal Malaysia ini mulai mencari daerah wisata baru, selain untuk berlibur juga berbinis.

Dikatakan Ketua Perkumpulan Turis Malaysia di Indonesia, Roslan Othman bahwa akan ada kerjasama antara Malaysia dengan Indonesia, berkaitan dengan wilayah atau daerah wisata, yang bisa menjadi sumber industri yang menguntungkan kedua belah pihak.

Baca juga : Berita Indonesia Jadi Magnet Di Malaysia

Roslan menambahkan salah satu daerah yang masih ramai dikunjungi turis asal Malaysia adalah  Kabupaten Tasikmalaya. Karena daerah ini menawarkan aktivitas berwisata yang menarik bagi turis Malaysia.

 "Selain itu, kerjasama ini juga membuka peluang bagi biro perjalanan kita untuk menarik turis Malaysia datang ke kota Tasikmalaya pada tahun 2019 ini," tambah Roslan saat acara turis gathering yang diikuti 30 biro perjalanan."

Baca juga : Pacaran Beda Agama Jadi Ajang Toleransi

Sementara itu Wakil Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa kota Tasikmalaya, yang terletak sekitar 75 km dari kota Bandung, ternyata masih banyak daerah wisata yang belum terekspos oleh turis asing, termasuk turis Malaysia. 

Lebih lanjut Yusuf mengatakan untuk souvenir atau cinderamata, seperti lukisan, batik dari Yogyakarta, kalau dari Bandung harus melewati Tasikmalaya dulu.

Baca juga : Lurah Dan Camat Di Jakarta Waspadai KTP Palsu

"Dengan adanya kerjasama ini, turis Malaysia makin ramai di Tasikmalaya. Kota dengan jumlah penduduk 1 juta jiwa ini, lebih banyak menawarkan kerajinan tangan, seperti payung Geulis, yang sudah menjadi ikon kerajinan asal Jawa Barat," tambah Yusuf.

Selain cinderamata, kerajinan dari kulit, batik, yang tak kalah menarik ciri khas kota Tasikmalaya adalah Situ Gede dan Gunung Galunggung, adalah tempat bersejarah di Tasikmalaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.