Dark/Light Mode

Jangkau Warga Belgia, KBRI Brussels Kampanye Indonesia Toleran Dan Sustainable

Selasa, 13 April 2021 23:32 WIB
Trem dengan promosi Wonderful Indonesia. (Foto Kemlu)
Trem dengan promosi Wonderful Indonesia. (Foto Kemlu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussels, Belgia, meluncurkan promosi inovatif untuk memperkenalkan Indonesia dari atas moda transportasi trem. Promosi Wonderful Indonesia ini dimulai Kamis (8/4) hingga 28 Juni nanti.

Trem dipilih karena moda transportasi itu digunakan sekitar 1,1 juta orang per hari. Untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kota Brussels, promosi Indonesia di trem akan melewati jalur-jalur sibuk yakni jalur 7, 8, 25, 92 dan 93.

Baca juga : Bangun Kesadaran Warga, Bang Japar Indonesia Gelar Penyuluhan Hukum

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Belgia Andri Hadi, tema yang diangkat ada tiga. Yaitu Indonesia is Sustainable, Indonesia is Tolerant, dan Indonesia is Wonderful.

“Tema Indonesia is Sustainable untuk menjelaskan berbagai upaya Indonesia dalam menjaga keberlangsungan alamnya,” jelas Dubes Andri dalam keterangan persnya, Jumat (9/4).

Baca juga : Gandeng Kampus, Danone Indonesia Gelar Program "Damping UMKM"

Kemudian untuk tema Indonesia is Tolerant menjelaskan sikap moderat dan toleran serta keramahtamahan masyarakat Indonesia. Sementara, tema Indonesia is Wonderful menampilkan berbagai destinasi menarik Indonesia yang perlu dikunjungi.

Promosi Wonderful Indonesia menampilkan gambar-gambar khas Indonesia, seperti komodo, Ulun Danu Bali, Borobudur, Raja Ampat, tari Gandrung Banyuwangi dan Pantai Kelayang Bangka Belitung. Selain untuk wisata, promosi ini juga dimanfaatkan untuk lebih mempopulerkan produk dan komoditas Indonesia seperti kopi, coklat, sawit, teh dan kayu manis.

Baca juga : GIAD Sebut SP3 Kasus BLBI Bikin Nasib Penegakan Hukum Indonesia Buram Dan Suram

Promosi pariwisata Indonesia di Brussels dilakukan untuk mempersiapkan kunjungan masyarakat Belgia ke Indonesia. “Masyarakat Belgia senang merencanakan berwisata minimal satu tahun sebelumnya,” kata Dubes Andri.

Berdasarkan survei, diketahui wisatawan asal Belgia dan Luksemburg menyukai destinasi wisata dengan cuaca tropis, berbudaya, memiliki pantai yang indah dan wisata keluarga. Oleh karena itu, Indonesia memenuhi semua kriteria tersebut sebagai sasaran tempat wisata warga dari Belgia.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.