Dark/Light Mode

Masjid Di Saudi Gabung Isya, Tarawih Dan Tahajud, Total Shalat 30 Menit

Selasa, 13 April 2021 15:47 WIB
Jemaah menjaga jarak saat shalat di halaman Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi. (Foto Al Arabiya)
Jemaah menjaga jarak saat shalat di halaman Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi. (Foto Al Arabiya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan shalat Tarawih, Tahajud, dan salat Isya akan digabung di masjid-masjid di Arab Saudi selama Ramadan. Jumlah rakaat shalat Tarawih juga akan diperpendek. Demikian disampaikan Presidensi Urusan Dua Masjid Suci pada Minggu (11/4/2021). Ketiga shalat tersebut akan digabung dan tidak akan berlangsung lebih dari 30 menit.

Baca juga : Resmi Gabung Persija, Yan Motta Jalani Latihan Perdana

Demikianlah salah satu cara yang dilakukan masjid-masjid di Saudi demi memutus rantai penularan Covid-19. Dilansir Al Arabiya, kemarin, Raja Salman telah menyetujui shalat Tarawih hanya 10 rakaat, yang biasanya dilaksanakan 21 rakaat.

Baca juga : Status Gunung Sinabung Siaga, Warga Diminta Waspada

"Administrasi Umum bidang Keamanan di Dua Masjid Suci memisahkan para jemaah dengan ruang shalat yang telah dirancang dan disterilisasi. Sementara staf akan mengawasi jarak sosial," pemberitaan media pemerintah, SPA.

Baca juga : Tarif Sewa Gudang Mau Naik, Pengusaha Logistik Menjerit

Kamera pengecek suhu akan digunakan untuk memantau jemaah yang memasuki Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Para staf akan melarang setiap kerumunan. SPA menambahkan, setelah mendapatkan izin yang diperlukan, sebanyak 100.000 jemaah akan diizinkan masuk ke Masjidil Haram.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.