Dark/Light Mode

207 Kasus Varian Baru India Kini Terdeteksi Di Inggris

Jumat, 30 April 2021 04:15 WIB
207 Kasus Varian Baru India Kini Terdeteksi Di Inggris

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua varian mutasi India, kini sudah mendarat di Inggris. Varian yang dimaksud adalah B.1.617.2 dengan 202 kasus, dan B.1.617.3 dengan 5 kasus.

Seluruh kasus tersebut mengacu pada data yang terkumpul hingga 27 April 2021.

Baca juga : Keuangan Syariah Indonesia Kini Tembus 4 Besar Dunia

Kedua varian itu masuk dalam kategori varian yang masih dalam penyelidikan (VUI), ketimbang varian yang menjadi perhatian (VOC).

Kemunculan 5 varian B.1.617.3 ini menjadikan total VUI di Inggris menjadi 9.

Baca juga : Bikin Penasaran Gamer, Ini dia Bocoran Spesifikasi Infinix HOT 10S

"Seluruh varian ini akan kami pantau dengan seksama. Satu-satunya cara untuk memutus rantai penyebaran Covid adalah dengan menjaga tangan dan wajah Anda, mengenakan masker, menjaga jarak, serta memperhatikan aturan protokol kesehatan di mana pun Anda berada," ujar Layanan Kesehatan Masyarakat Inggris (PHE), seperti dikutip Mirror, Kamis (29/4). 

Total kasus Covid di India mencetak rekor baru pada Kamis (29/4), dengan angka di atas 18 juta. 

Baca juga : Kasus Pemakaian Alat Rapid Test Antigen Bekas, IDI: Pelanggaran Berat!

Dalam 24 jam, negara yang dipimpin PM Narendra Modi itu melaporkan 379.257 kasus positif, dan 3.645 angka kematian baru. 

Pada hari yang sama, Inggris melaporkan 22 kasus kematian dari pasien-pasien yang dinyatakan positif Covid sejak 28 hari lalu. Sehingga, total kasus kematian akibat Covid di negara tersebut, menjadi 127.502. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.