Dark/Light Mode

Nurani Terketuk, Sopir Tuk Tuk India Ini Sulap Kendaraannya Jadi Ambulans Gratisan

Minggu, 16 Mei 2021 09:07 WIB
Tangkapan layar pengemudi Tuk Tuk, Raj Kumar saat melayani penumpang yang hendak berobat ke rumah sakit. (Sumber: Reuters via BBC)
Tangkapan layar pengemudi Tuk Tuk, Raj Kumar saat melayani penumpang yang hendak berobat ke rumah sakit. (Sumber: Reuters via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raj Kumar, pengemudi tuk tuk alias bajaj ala India di New Delhi, sungguh berhati mulia.

Ia tergugah melihat penderitaan warga Tanah Bollywood, yang kini dihantam tsunami Covid.

Baca juga : Nekat Mudik, Siap-siap Kendaraan Dikandangin

Dalam situasi seperti itu, warga Delhi tak cuma susah mengakses fasilitas kesehatan atau bantuan medis seperti obat-obatan dan tabung oksigen, tetapi juga sulit mendapat layanan ambulans. Sebab, kendaraan itu tak hanya wara-wiri ke rumah sakit, tetapi juga ke krematorium. Mengantar jenazah Covid untuk diperabukan.

Itu sebabnya, ia mengubah kendaraannya yang sederhana, demi mengantar orang yang membutuhkan dari dan ke rumah sakit. Tanpa memungut bayaran sama sekali alias gratis.

Baca juga : Prancis Terbuka, Nadal Incar Gelar Pemanasan

Berdasarkan catatan Johns Hopkins University, India kini berada di peringkat 2 negara paling terdampak di dunia, dengan total kasus terkonfirmasi berjumlah 24.372.907 dan 266.207 angka kematian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.