Dark/Light Mode

Dinilai Gagal, Kabinet Israel Kecam Kekalahan Militer Di Perang Gaza

Sabtu, 22 Mei 2021 18:10 WIB
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu (tengah) saat mengikuti rapat kabinet Israel. [Foto: Haim Zach / Israel Government Press Office]
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu (tengah) saat mengikuti rapat kabinet Israel. [Foto: Haim Zach / Israel Government Press Office]

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabinet Israel memprotes militer, yang dituding kalah dalam perang melawan Palestina di Jalur Gaza.

Dikutip surat kabar Haaretz dan Pars Today Sabtu (22/5/2021), para menteri kabinet Israel dalam sebuah pertemuan yang dihadiri Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, memprotes Dinas Intelijen Israel dan menyebutnya tak berguna. Pasalnya, mereka dinilai gagal menentukan target yang bisa mengubah realitas agresi militer Israel ke Gaza.

Baca juga : Raja Salman Kutuk Agresi Israel Ke Jalur Gaza

Dalam pertemuan itu disebutkan, serangan militer Israel ke Gaza tidak berhasil. Termasuk Angkatan Udara Israel, dianggap gagal menghancurkan sebagian besar tunel-tunel pertahanan Hamas.

Kabinet Israel juga mengecam tidak adanya serangan komando militer dan politik Israel ke Jalur Gaza, begitu juga serangan darat, karena hanya melakukan serangan melalui udara.

Baca juga : Gelora : Gencatan Senjata Bukti Kekuatan Militer Palestina Meningkat

Para menteri Israel juga mempertanyakan metode berlanjutnya serangan rudal dari Jalur Gaza hingga akhir operasi militer Israel, dan kegagalan militer Zionis meneror para pemimpin Hamas seperti Yahya Sinwar atau Mohammed Deif. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.