Dark/Light Mode

Viral Video Istri Nampar Penjaga Toko, Dubes Belgia Untuk Korsel Ditarik

Sabtu, 29 Mei 2021 06:57 WIB
Tangkapan layar istri Dubes Belgia untuk Korsel, Xiang Xueqiu dalam insiden di sebuah  toko pakaian di Seoul. (Foto: The Straits Times via Reuters)
Tangkapan layar istri Dubes Belgia untuk Korsel, Xiang Xueqiu dalam insiden di sebuah toko pakaian di Seoul. (Foto: The Straits Times via Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Belgia untuk Korea Selatan Peter Lescouhier dipastikan meninggalkan jabatannya dalam beberapa pekan mendatang, setelah video sang istri menampar penjaga toko pakaian di Seoul viral di media sosial.

Hal tersebut telah ditegaskan Menteri Luar Negeri Belgia Sophie Wilmes dalam pernyataannya, Jumat (28/5).

Baca juga : Viral Video Ulang Tahun Bareng Emil Dardak, Ini Penjelasan Resmi Khofifah

Rekaman CCTV toko tersebut menunjukkan, istri sang Dubes: yang bernama Xiang Xueqiu, menampar wajah seorang penjaga toko di Seoul, setelah dia mencoba menghentikannya mendekati seorang rekan pada 9 April lalu.

Belakangan muncul kecurigaan, Xiang mencoba meninggalkan toko dengan menggondol pakaian yang belum dibayar.

Baca juga : Rakyat Palestina Pesta Pora

"Atas perilakunya itu, Xiang telah meminta maaf kepada penjaga toko tersebut. Dia cukup koperatif dengan polisi. Kekebalan diplomatiknya telah dicabut, setelah ada permintaan dari pihak kepolisian," jelas pernyataan Kementerian Luar Negeri Belgia seperti dikutip Reuters.

Lescouhier telah bertugas di Korsel sejak 3 tahun lalu. Dia pun sukses mendampingi kunjungan kenegaraan Belgia pada tahun 2019.

Baca juga : KKP Pastikan Tak Ada Izin Penangkapan Ikan Untuk Kapal Asing

"Namun, situasi saat ini jelas tidak memungkinkan Lescouhier untuk menjalankan tugasnya dengan tenang," imbuh pernyataan tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.