Dark/Light Mode

Pertunjukan Seni Teater Karya Anak Bangsa Ramaikan Holland Festival

Sabtu, 12 Juni 2021 15:04 WIB
Pertunjukan seni teater bertajuk Ine Aya di Amsterdam, Belanda. (Foto: ist)
Pertunjukan seni teater bertajuk Ine Aya di Amsterdam, Belanda. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nursalim Yadi Anugerah, komposer asal Pontianak, sukses menyelenggarakan pertunjukan seni teater bertajuk Ine Aya’ di Amsterdam, Belanda. 

Pagelaran Ine Aya’ yang berlangsung pada 9-11 Juni berhasil mengundang decak kagum para penikmat seni Negeri Kincir Angin. Pertunjukan terakhir pada Jumat (11/6) digelar secara hybrid, sehingga penikmat teater dari Indonesia dapat turut menyaksikan melalui live streaming.

Baca juga : AP Properti Ajak Mitra Fungsikan Lahan Teluk Kelan Bali

Ine Aya' adalah sebuah karya kolaborasi Nursalim Yadi Anugerah dengan pustakawan dan sutradara Belanda, Miranda Lakerveld. Karya ini didasarkan pada dua karya klasik: epos Kayan Takna' Lawe' dan Der Ring des Nibelungen karya Richard Wagner.

Dengan menyatukan dua alur cerita, mereka menghubungkan tradisi budaya Kalimantan Kayan yang kaya dengan mitologi Barat dalam interpretasi Wagner. Hasilnya adalah perpaduan musik dan teater yang menggugah dari dua budaya yang saling terkait dalam banyak hal.

Baca juga : Kementan Luncurkan Aplikasi UPT Peternakan Dan Kesehatan Hewan

Ine Aya’ mendapatkan sambutan yang hangat dari penonton offline dan online. Hanya dua hari setelah dijual, tiket offline sold out. Banyak penikmat teater dari Indonesia juga menyaksikan secara online.

Ine Aya’ merupakan salah satu dari 23 pertunjukan utama Holland Festival 2021. Festival ini digelar dengan mematuhi peraturan pemerintah setempat terkait Covid-19. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.