Dark/Light Mode

Insinyur Indonesia-Yordania Jalin Kerja Sama

Senin, 29 April 2019 12:18 WIB
Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) melakukan penandatangan MoU dengan Jordan Engineers Association (JEA),  bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman. (Foto KBRI Amman)
Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) melakukan penandatangan MoU dengan Jordan Engineers Association (JEA), bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman. (Foto KBRI Amman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) pada Rabu, 24 April 2019 waktu setempat, melakukan penandatangan MoU dengan Jordan Engineers Association (JEA), bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman, Yordania.

Turut hadir pada acara tersebut anggota dari Indonesia Jordan Business Council, Jordan Indonesia Business Council serta anggota dari kedua asosiasi. Dari rilis KBRI Amman disebutkan, ruang lingkup kesepakatan pada MoU tersebut antara lain mendorong peningkatan hubungan dan kerja sama kedua asosiasi yang meliputi kerja sama dan penciptaan peluang usaha di bidang infrastruktur, industri dan pertanian, serta kerja sama di bidang sosial dan kemanusiaan.

Baca juga : Ini Jadwal Kerja PNS Selama Ramadhan

Pada penandatanganan tersebut, PPI diwakili Indracahya Kusumasubrata, sementara JEA diwakili Ahmad Samara Al Zu’bi dan disaksikan langsung Dubes RI Amman Andy Rachmianto, Presiden Indonesia Jordan Business Council (IJBC) Mayra Andrea serta Presiden Jordan Indonesia Business Council (JIBC)Abdullah Al Saoudi.

Dubes Andy menyambut baik MoU antara PII dan JEA dan berharap melalui kerja sama kedua asosiasi ini dapat meningkatkan hubungan kedua negara di dalam mendorong penciptaan peluang bisnis antara kedua asosiasi di berbagai bidang.

Baca juga : STEI Tazkia Dan UIKA Jalin Kerja Sama Kampus Rusia

"Dengan ditandatanganinya MoU ini, Persatuan Insinyur Indonesia dapat berperan aktif dalam membangun kerja sama bisnis dan mengambil peluang program pembangunan yang telah dicanangkan Yordania," harap Dubes Andy. Proyek ini meliputi  proyek-proyek pembangunan di Yordania maupun pada program pembangunan kembali Irak dan Suriah. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.