Dark/Light Mode

Dicari: Pria Tajir, Tak Suka Kentut

Rabu, 30 Juni 2021 08:18 WIB
Ilustrasi iklan cari jodoh. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi iklan cari jodoh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di India, masih banyak warga yang mencari jodoh melalui iklan baris di surat kabar. Rangkaian kalimat dalam iklan sering menuliskan rinci­­an atribut fisik seperti warna kulit, tinggi, bentuk wajah, dan kekayaan keluarga, dan pro­­perti.

Akan tetapi, bagi kaum feminis di India, iklan mencari jodoh di surat kabar bukanlah pi­lihan. Karena itu, ketika sebuah iklan mencari “Seorang pria feminis yang tidak kentut, ti­dak bersendawa, tampan, ka­ya” untuk “seorang perempuan feminis berpendirian te­guh, berambut pendek, dan memiliki tindikan” muncul di surat kabar terlaris di India. Hal itu pun sontak viral.

Baca juga : Baru Diluncurin, Mainan Bima S Laku 1 Juta Unit

Banyak yang berspekulasi tentang identitas orang-orang di balik iklan tersebut. Ternyata iklan tersebut adalah lelucon yang dibuat seorang laki-laki dan perempuan, yang me­rupakan kakak beradik, dan sahabat mereka.

Menggunakan alamat email yang diunggah di iklan, BBC berhasil melacak pengirim iklan itu. Yakni Sakshi, dan saudara laki-lakinya Srijan serta sahabatnya, Damyanti.

Baca juga : Faisal Basri: PLN Pakai Seluruh Utang Untuk Investasi

Iklan tersebut, kata Srijan, adalah sebuah lelucon kecil untuk ulang tahun Sakshi yang ke-30. Menurutnya, usia 30 adalah tonggak sejarah, terutama karena semua percakapan di masyarakat kami adalah se­putar pernikahan. “Keluarga dan masyarakat Anda mulai menekan Anda untuk menikah dan berkeluarga,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.