Dark/Light Mode

Mantap, AS Bakal Kirim Tambahan 1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Ke Indonesia

Selasa, 13 Juli 2021 12:00 WIB
Ilustrasi vaksin Moderna (Foto: Net)
Ilustrasi vaksin Moderna (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Dalam perbincangan tersebut, keduanya juga mendiskusikan upaya berlanjut dari pemerintah AS, untuk meningkatkan bantuan bagi tanggap Covid-19 Indonesia yang lebih luas lagi.

Baca juga : Alhamdulillah, RI Terima Lagi 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

Yang meliputi lebih dari 14,5 juta dolar AS dalam bentuk bantuan langsung Covid-19. Termasuk 3,5 juta dolar AS untuk membantu memvaksinasi masyarakat Indonesia, secara cepat dan aman.

Baca juga : Pemerintah Pastikan Stok Vaksin Untuk Indonesia Cukup

Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) juga memberikan dukungan dengan menyediakan edukasi kesehatan bagi publik, melatih ribuan tenaga kesehatan, dan mendanai situs web informasi Covid-19 yang mencapai lebih dari 36 juta orang secara nasional.

Baca juga : Meski Baru 1 Dosis, Vaksin Moderna Terbukti Ampuh Lawan Varian Delta

Pemerintah AS juga telah mendonasikan alat tes Covid-19, 1.000 ventilator, dan hampir 2.000 fasilitas cuci tangan. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.