Dark/Light Mode

Duta Besar China Untuk Indonesia Xiao Qian

Berbagi Resep Bangkit Dari Pandemi Dan Kemiskinan

Sabtu, 17 Juli 2021 08:15 WIB
Duta Besar China Untuk Indonesia Xiao Qian. (Foto: Antara)
Duta Besar China Untuk Indonesia Xiao Qian. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Sekretariat Partai pada tingkat pusat, provinsi, kota, kabupaten, dan kecamatan dibentuk untuk menangani kemiskinan. Totalnya, 255 ribu regu kerja pedesaan, dengan 3 juta lebih sekretaris pertama partai dan kader partai, dikerahkan ke daerah-daerah pedesaan garis depan pertempuran melawan kemiskinan.

Kemudian, partai dan pemerintah China senantiasa mengedepankan tanggung jawab utama untuk mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan mewujudkan kemakmuran bersama.

Baca juga : Di Amerika, Indonesia Tegaskan Komitmen Tangani Pandemi

Karena itu, negara meningkatkan anggaran pendanaan bagi program pengurangan kemiskinan, sekaligus berupaya meningkatkan partisipasi pendanaan masyarakat.

Dalam delapan tahun terakhir, Pemerintah China dari semua tingkatan telah mengucurkan total hampir 1,6 triliun yuan (Rp 3.520 triliun) dana anggaran khusus program pengentasan kemiskinan, dan menyalurkan 9,2 triliun yuan (Rp 20.240 triliun) kredit finansial bagi program pengentasan kemiskinan yang tepat sasaran.

Baca juga : Pandemi Bukan Halangan Jalin Kerja Sama Pendidikan

Selanjutnya, negara meregistrasi setiap desa miskin dan rumah tangga miskin, untuk kemudian membentuk sistem jaringan informasi pengentasan kemiskinan berskala nasional. “Kebijakan yang tepat sasaran diimplementasikan dalam hal penerima program, perencanaan proyek, dan penggunaan dana,” jelas Dubes Xiao.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.