Dark/Light Mode

Bantu RI, Jepang Kirim 2.800 Konsentrator Oksigen

Selasa, 20 Juli 2021 12:34 WIB
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Jepang memutuskan untuk menyumbang 2.800 konsentrator kepada Indonesia, melalui the United Natuons Office for Project Services (UNOPS).

Selain itu, pemerintah Jepang juga memberikan bantuan dana hibah darurat kepada Indonesia senilai kurang lebih 5,6 juta dolar AS atau setara Rp 81,4 miliar.

Baca juga : IKPP Perawang Mills Gelar Vaksinasi Dan Donasi 120 Ton Liquid Oksigen

“Bantuan ini untuk mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia yang merupakan mitra strategis bagi Jepang," demikian keterangan resmi Kedubes Jepang, Selasa (20/7).

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi menegaskan, negaranya akan terus memberikan dukungan terhadap Indonesia untuk mengatasi pandemi Covid-19, melalui berbagai bantuan.

Baca juga : Bantu Tangani Covid, China Kirim 121,9 Juta Dosis Vaksin Ke Indonesia

"Bantuan itu juga termasuk pemberian sebanyak 2,16 juta dosis vaksin, yang telah diserahkan pada tanggal 1 dan 15 Juli 2021," pungkasnya. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.