Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Konten YouTube, Influencer Pura-pura Bunuh Diri

Kamis, 29 Juli 2021 07:35 WIB
Ilustrasi rel kereta. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi rel kereta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang influencer India ditangkap polisi karena berpura-pura menabrakkan diri ke kereta dalam sebuah konten video yang diunggah ke akun YouTube.

Perilakunya dinilai menginspirasi orang untuk bunuh diri. Ifran Khan (28) merupakan pemilik akun YouTube, Iffy Khan. Ia minta maaf kepada masyarakat dan menghapus unggahannya.

Baca juga : Genjot Kompetensi Buruh, FSPMI Bangun Gedung Pusdiklat Di Bogor

Dilansir dari The Sun, dalam video yang direkam, adegan dimulai saat ifran duduk di tepi rel kereta api sambil berbicara dengan perempuan melalui telepon.

Selanjutnya, dengan sentuhan editan dan efek khusus, Iffy bunuh diri dengan menabrakkan diri di depan kereta yang melintas.

Baca juga : Dian Sastrowardoyo, Nyaris Bunuh Diri

Tak hanya di akun YouTube, ifran juga mengunggahnya di Instagram. Unggahan tersebut lantas viral di Twitter, namun membuatnya ditangkap polisi.

Petugas mendakwa ifran melakukan tindakan yang membahayakan nyawa orang lain dan diri sendiri, juga ketidaktaatan terhadap ketertiban.

Baca juga : Kementan Bantu Peternak Terdampak Banjir Di NTB

Selain itu, dia juga didakwa karena menerbitkan pernyataan yang berisi rumor atau berita yang mengkhawatirkan dan menghasut untuk melakukan pelanggaran. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.