Dark/Light Mode

Ratusan Anak Muda Malaysia Demo, Desak PM Muhyiddin Mundur

Sabtu, 31 Juli 2021 14:15 WIB
Aksi demo di Kuala Lumpur, Malaysia, menuntut PM Muhyiddin Yassin mundur, Sabtu (31/7). (Foto: Antara)
Aksi demo di Kuala Lumpur, Malaysia, menuntut PM Muhyiddin Yassin mundur, Sabtu (31/7). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Raja Malaysia Kecewa 

Raja Malaysia Sultan Abdullah, mengecam pemerintahan PM Muhyiddin yang dianggap menyesatkan parlemen soal pencabutan aturan darurat Covid-19.

Baca juga : Warga Malaysia Ngotot Demo Desak PM Muhyiddin Mundur

Pihak Istana mengonfirmasi, Raja Malaysia tidak menyetujui pencabutan aturan darurat itu. Ia kecewa berat terhadap pemerintahan PM Muhyiddin.

"Yang Mulia kecewa atas pernyataan 26 Juli di parlemen, yang menyebut pemerintah telah mencabut seluruh Aturan Darurat yang diumumkan Raja pada masa darurat, meskipun Yang Mulia belum menyetujui pencabutan itu," kata Pengawas Rumah Tangga Istana Negara Malaysia, Datuk Ahmad Fadil Shamsuddin dalam pernyataannya.

Baca juga : DBL Ajak Anak Muda #SiapVaksinSiapTanding

Namun, PM Muhyiddin menyebut, kebijakan itu telah sesuai ketentuan hukum.

"Pemerintah berpandangan bahwa semua tindakan yang diambil ini tertib, dan sesuai dengan ketentuan hukum dan konstitusi federal," katanya, seperti dilansir AFP, Kamis (29/7).

Baca juga : Rakyat Malaysia Desak PM Muhyiddin Mundur

Wakil Perdana Menteri Ismail Sabri Yakoob, mengklaim pemerintahannya masih mendapat dukungan lebih dari 110 anggota parlemen dari total 222 kursi di majelis rendah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.