Dark/Light Mode

Politisi Australia Jadi Korban Kampanye

PM Morrison Dilempar Telur, Mantan PM Abbott Dikasih Tinja

Rabu, 8 Mei 2019 11:04 WIB
Amber Holt (bertopi kupluk) diamankan petugas penjaga PM setelah melempari Scott Morrison dengan telur, kemarin. (Foto : ABC News).
Amber Holt (bertopi kupluk) diamankan petugas penjaga PM setelah melempari Scott Morrison dengan telur, kemarin. (Foto : ABC News).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison menjadi target lemparan telur saat berkampanye di Albury, kemarin. 

Beruntung, telur yang dilemparkan tidak sempat pecah di kepala Morrison. 

Morisson kaget. Ia menyeka kepalanya yang kena cipratan telur. Lalu lanjut bercengkrama dengan pendukungnya di lokasi kampanye. Suasana heboh sebentar saja. Personel keamanan cepat menangani kekacauan itu.

Baca juga : Tigaribuan Serdadu TNI Join Pasukan Perdamaian PBB

Morrison tampak meminta maaf kepada wanita tua yang kena dorong saat pengamanan. “Maaf ya. Mari saya bantu,” ujar Morrison sambil memapah si perempuan ke lokasi yang aman.

Dia dilempar telur saat berkunjung ke Kota Albury, New South Wales, Australia. Diberitakan ABC News, kemarin, pelaku pelempar telur diketahui seorang perempuan muda yang memprotes kondisi pengungsi. 

Kepada media, perempuan yang mengenakan pakaian santai itu menyinggung perlakuan Negeri Kanguru di Pulau Manus dan Papua Nugini. 

Baca juga : Dubes Saudi Bidik Kerja Sama Dengan Ponpes Darunnajah

Wanita itu diketahui bernama Amber Holt. Dia juga menyebut dirinya Amber Paige di sosial media Facebook dan Twitter.

Dia mengatakan, melakukan lempar telur atas kehendak dirinya sendiri. Sementara itu, sang PM terlihat marah.

“Kami menentang premanisme baik yang dilakukan aktivis yang tidak memiliki rasa hormat kepada orang lain, atau gerakan militan serikat pekerja,” kecam Morrison.

Baca juga : Mahathir-Pangeran Johor Seperti Singa Dan Kucing

Aksi ‘teror’ ke politisi dan partai Australia jelang pemilu pada 18 Mei nanti juga dirasakan pihak Tony Abbott. Di daerah pemilihan Abbott di Warringah, Sydney Utara, kepolisian menemukan kotak berisikan tinja yang sengaja diletakkan di luar kantor tim kemenangan Abbott.

Pihak kepolisian langsung mencari pelaku dengan menelusuri rekaman CCTV di sekitar lokasi. Abbott ogah mengomentari insiden ini dan lebih memilih fokus berkampanye di dapilnya. [ABC DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.