Dark/Light Mode

Meghan Markle Telah Lahirkan Bayi Laki-laki

Selasa, 7 Mei 2019 05:02 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: The Sun)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: The Sun)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duke and Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle kini tengah berbahagia. Putra pertama mereka, telah lahir pada Senin (6/5) pukul 05.26 pagi atau 11.26 WIB dengan berat 3,2 kg.

Pengumuman kelahiran ini dipasang di depan Istana Buckingham, tradisi yang bermula pada 1837, saat istana menjadi kediaman resmi Ratu Elizabeth II.

Baca juga : Pertama di Banten, Punya Akta Kelahiran Braille

"Kami dengan bahagia mengumumkan bahwa Meghan telah melahirkan bayi laki-laki yang sangat sehat pagi ini," kata Harry dengan wajah berseri.

"Ini merupakan pengalaman yang paling menakjubkan yang pernah saya alami. Kami berdua sangat bahagia, dan sangat berterima kasih atas semua dukungan," sambung Harry kepada para wartawan di Windsor.

Baca juga : Banjir Bengkulu Telan 10 Korban Jiwa, 8 Hilang

Lazimnya, pasangan kerajaan menampilkan bayi mereka di depan awak media yang menunggu di RS St Mary's London. Namun, Harry dan Meghan disebut-sebut ingin privasi.

Muncul pula spekulasi bahwa Meghan ingin melahirkan di rumah. Jika benar melahirkan di rumah, tepatnya di kediaman mereka di Windsor, berarti Frogmore Cottage yang telah direnovasi.

Baca juga : Tiga Anak Miliarder Denmark Tewas Dalam Ledakan Di Sri Lanka

Meghan bukan keluarga kerajaan pertama yang melahirkan di rumah. Ratu Elizabeth juga melahirkan keempat anaknya di kediaman.

Putra pertama Harry dan Meghan tak otomatis bergelar pangeran atau putri. Sebab, gelar ini harus diberikan oleh Ratu melalui surat khusus. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.