Dark/Light Mode

Gebyar Kemerdekaan HUT RI Ke-76 Gaungkan Kreativitas Dan Inovasi Anak Negeri Di Paris

Kamis, 19 Agustus 2021 09:57 WIB
Dubes RI untuk Prancis, Arrmanatha Nasir (kanan) berpakaian adat Bali lengkap pada hari pertama peluncuran kaos peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia di Toko Merci. (Foto: KBRI Paris)
Dubes RI untuk Prancis, Arrmanatha Nasir (kanan) berpakaian adat Bali lengkap pada hari pertama peluncuran kaos peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia di Toko Merci. (Foto: KBRI Paris)

 Sebelumnya 
Acara ini dilaksanakan secara fisik di Wisma Duta Indonesia di Paris, dengan jumlah peserta 30 persen dari kapasitas tampung.

Masyarakat Indonesia di seluruh Prancis dapat mengikuti jalannya upacara melalui Zoom, atau melalui akun Instagram dan Youtube KBRI Paris @indonesiainparis.

Adapun perwakilan asosiasi masyarakat Indonesia di Prancis dan Purnabakti KBRI Paris yang hadir secara fisik wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Insan Pertanian Teladan dan Berprestasi Terima Penghargaan

Masing-masing peserta wajib menunjukkan bukti vaksinasi lengkap (atau health pass lainnya), mengenakan masker selama berada di lokasi upacara dan menjaga jarak aman dengan peserta lainnya. Sesuai ketentuan pemerintah Prancis.

Setelah upacara, juga dilakukan games secara hybrid yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba secara online oleh Dubes RI Paris.

“Made in Indonesia” dan penjualan kaos eksklusif untuk memperingati 76 tahun Indonesia merdeka, juga terus meramaikan toko konsep Merci di Paris pada hari perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Baca juga : DEM Indonesia Inginkan Energi Berkeadilan Di Nusantara

Selama satu bulan penuh berbagai produk kreatif Indonesia mengisi saung-saung dan rak toko Merci di Paris dalam promosi bertajuk “Merci Beyond Bali”.

Hadirnya produk Indonesia di Merci menunjukan, meskipun di tengah pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia yang tangguh terus berkarya, untuk tumbuh dan pulih dari dampak pandemi.

Untuk memperingati 76 tahun kemerdekaan Indonesia, pada tanggal 17 Agustus, toko Merci meluncurkan kaos dengan design khusus yang dijual secara eksklusif dan terbatas.

Baca juga : Bos OJK: HUT RI Ke-76 Momen Lanjutkan Pertumbuhan Ekonomi

Desain kaos ini juga menampilkan logo semangat peringatan 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang dikombinasikan dengan dengan nuansa summer di Paris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.