Dark/Light Mode

Penyusun Kamus Bahasa Indonesia-Khmer dan Diaspora Indonesia

Ini Dia, 2 Peraih Penghargaan KBRI Phnom Penh

Kamis, 19 Agustus 2021 19:55 WIB
Foto bersama usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI di KBRI Phnom Penh, Kamboja, Selasa (17/8/2021) lalu. [Foto: KBRI Phnom Penh]
Foto bersama usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI di KBRI Phnom Penh, Kamboja, Selasa (17/8/2021) lalu. [Foto: KBRI Phnom Penh]

 Sebelumnya 
Dubes Sudirman pun berharap, yang dilakukan Edwin ini akan menjadi teladan bagi diaspora lainnya untuk berbagi dan mengulurkan bantuan untuk saudara sebangsa. “Karena di tanah rantau kita semua bersaudara,” ingatnya.

Dalam peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini, Sudirman juga meresmikan selesainya renovasi tiga gedung KBRI Phnom Penh dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng. Ketiga gedung milik KBRI Phnom Penh ini sebelumnya telah diresmikan penggunaannya oleh Menteri Luar Negeri RI pada 19 Agustus 2020.

Baca juga : KSP Dorong Percepatan Pembangunan RSUD Jayapura

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini berlangsung secara sederhana dan khidmat. KBRI Phnom Penh menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para partisipan upacara harus menjalani tes antigen sebelum mengikuti upacara, mencuci tangan dan mengenakan masker selama upacara.

Mengingat masih tingginya kasus Covid-19 di Kamboja, KBRI Phnom Penh membatasi jumlah peserta upacara. Tahun ini, hanya home staff, pegawai setempat, anggota Dharma Wanita Persatuan dan sebagian kecil tokoh masyarakat Indonesia yang hadir secara langsung.

Baca juga : Tiba Di Indonesia, Bandara Soetta Beri Penghormatan Khusus Bagi Kontingen Olimpiade

Sedangkan masyarakat Indonesia di Kamboja lainnya dapat mengikuti upacara di KBRI Phnom Penh secara virtual melalui zoom. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.