Dark/Light Mode

Besok Dilantik, Sultan Abdullah Restui Ismail Sabri Jadi PM Malaysia Ke-9

Jumat, 20 Agustus 2021 16:21 WIB
Ismail Sabri Yaakob, akan segera dilantik menjadi PM ke-9 Malaysia. (Foto: Bernama)
Ismail Sabri Yaakob, akan segera dilantik menjadi PM ke-9 Malaysia. (Foto: Bernama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raja Malaysia, Sultan Abdullah Riayatuddin Mustafa Billah Shah memastikan Wakil Presiden Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) Ismail Sabri Yaakob menjadi Perdana Menteri ke-9.

Hal ini disampaikan Sultan Abdullah, usai pertemuan dengan raja-raja di seluruh negara bagian, di Istana Negara, Kuala Lumpur, Jumat (20/8) sore, seperti dilansir The Straits Times.

Baca juga : Petisi Online Tolak Ismail Sabri Diteken Ratusan Ribu Warga Malaysia

Sebelum pertemuan berakhir sebelum pukul 16.30 waktu setempat, pihak Istana mengeluarkan pernyataan yang menegaskan keputusan Sultan Abdullah Ahmad Shah, untuk menunjuk Datuk Seri Ismail Sabri.

Mantan Wakil Perdana Menteri di era Muhyiddin Yassin itu akan dilantik pada Sabtu (21/8) pukul 14.30 waktu setempat.  

Baca juga : Anwar Ibrahim Kembali Gagal Jadi PM Malaysia

Absennya penguasa Johor, Perlis dan Kelantan dalam pertemuan yang digelar Raja, sempat memunculkan spekulasi bagaimana para raja  dapat mempengaruhi pembentukan pemerintahan baru, setelah pengunduran diri Muhyiddin pada Senin (16/8). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.