Dark/Light Mode

Temui Jokowi, Dubes Australia Siap Eratkan Hubungan Kedua Negara

Rabu, 1 September 2021 14:17 WIB
Dubes Australia untuk Indonesia Penny William menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi. (Foto Twitter/Dubes Australia)
Dubes Australia untuk Indonesia Penny William menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi. (Foto Twitter/Dubes Australia)

 Sebelumnya 
Kerja Sama Kala Pandemi

Baca juga : Diresmikan Jokowi, Bendungan Kuningan Telan Biaya Setengah Triliun

Australia mendukung Indonesia dalam menghadapi Corono Virus Disease (Covid) Dukungan ini, dilakukan melalui bantuan oksigen dan alat kesehatan senilai 12 juta dolar AS atau sekitar Rp130 miliar. Antara lain, 1.000 ventilator, hingga 700 konsentrator oksigen, serta lebih dari 170 tabung oksigen.

Baca juga : Sekolah Tatap Muka Jangan Modal Nekat

Australia juga memberikan bantuan 40.000 alat tes rapid-antigen kepada Indonesia. Tak hanya itu, Negeri Kanguru itu juga menyumbangkan 2,5 juta dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca pada 2021.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.