Dark/Light Mode

Gelar Resepsi Diplomatik Di Kopenhagen

Dubes Dewi Savitri Suguhkan Martabak Telor Hingga Ketan

Kamis, 9 September 2021 08:01 WIB
Dubes Indonesia Untuk Denmark, Dewi Savitri Wahab. (Foto: Istimewa)
Dubes Indonesia Untuk Denmark, Dewi Savitri Wahab. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Tercatat, investasi Denmark ke Indonesia sampai dengan triwulan I2021 adalah 9,35 juta dolar AS, atau sekitar Rp 133 triliun.

Angka ini merujuk pada 74 proyek investasi. Perusahaan perusahaan Denmark seperti ECCO, ISS, Novo Nordisk, dan Maersk juga mantap berkiprah di Indonesia, terlepas dari ada nya pandemi saat ini.

Keberhasilan hubungan bilateral lainnya adalah semakin eratnya hubungan antar masyarakat kedua negara. Khususnya di bidang pendidikan.

Baca juga : Gelar Konferensi Internasional, Ilomata Siapkan Masyarakat Menuju Society 5.0

Sebagai catatan, enam universitas di Denmark kembali menjadi tujuan penerima beasiswa lembaga Pengelola Dana Pendidikan (lPDP) Kementerian Keuangan tahun ini.

“Kami juga mengapresiasi individuindividu yang terlibat langsung dalam meningkatkan hubungan masyarakat In donesia dan Denmark melalui karya mereka. termasuk buku, lukisan, hingga restoran In donesia,” sambung Dewi.

Resepsi diplomatik kali ini juga menjadi sarana promosi Indonesia melalui tampilan beberapa tarian tradisional dan lukisan Indonesia di Wisma Duta, KBRI Kopenhagen.

Baca juga : Jubir Jelaskan Pernyataan Wapres Soal Meninggalnya Ulama

Para tamu juga dimanjakan beragam hidangan tanah air. Seperti mie goreng, berbagai jenis sate, martabak telor, ketan rendang, rujak.

Hadir juga deretan jajanan tradisional Indonesia seperti bubur ketan hitam, lapis legit, klepon, dan pastel. Resepsi dilaksanakan sete lah pelonggaran pembatasan Covid-19 oleh Pemerintah Denmark.

Saat ini, Pemerintah Denmark telah memperbolehkan acara perkumpulan yang melibatkan banyak orang, tanpa memberikan batasan jumlah tamu. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.