Dark/Light Mode

Reses Di Petamburan

Desie Tampung Curhat Warga Sulitnya Dapat Kartu Lansia Hingga Masalah Kuota Internet

Selasa, 18 Agustus 2020 13:11 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Desie Christhiyana
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Desie Christhiyana

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Jakarta Pusat masih mengeluhkan sulitnya mendapatkan kartu lansia dari Pemprov DKI Jakarta. Padahal banyak warga yang sudah mengajukan kartu tersebut tapi hingga kini belum mendapatkannya.

Masalah ini mengemuka saat reses Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI, Desie Christhiyana Sari di Kelurahan Petamburan RW 03 kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/8).

 

Baca juga : Rela Gunakan THR dan Tabungan untuk Bantu Warga, 2 Prajurit TNI Dapat Penghargaan MPR

"Hingga saat ini masih banyak warga yang sudah mengajukan kartu lansia tapi tidak pernah mendapatkannya.Ada beberapa yang tidak tepat sasaran yang mendapatkan kartu lansia," ujarnya saat berbincang dengan wartawan, Selasa (18/8).

Selain kartu lansia, kata Desie Christhiyana Sari warga juga mengeluhkan pembelajaran daring yang dilakukan Pemprov DKI saat pandemi Covid 19.

Dikayakan, Anak-anaknya yang mendapatkan pelajaran lewat virtual agar orang tua tidak terbebankan untuk biaya kuota internet.

Baca juga : Dubes Saudi Esam Abid Curhat Warganya Masih Di Indonesia

"Ada juga beberapa anak-anak yang tidak mau sekolah dikarenakan tidak masuk negeri dan tidak mempunyai uang untuk mendaftar di sekolah swasta. Saya minta agar pemprov mencari solusi," bebernya.

Hal lain yang menjadi keluhan yakni terkait banyaknya permintaan agar usaha mikro dan kecil mendapat bantuan modal dan dijadikan binaan oleh Pemprov DKI.

"Ini semua saya minta agar Pemprov gerak cepat (gercep) mendata usaha-usaha mikro dan kecil agar bisa memperoleh bantuan modal usaha yang dimana Pemprov sudah mendapat bantuan dari pemerintah pusat agar bisa dipergunakan sebaik mungkin," tegasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.